Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalimantan Tengah Ingin Giliran Berkantor di Daerah

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 05 Oktober 2016 - 12:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengemukakan keinginannya untuk berkantor di sejumlah daerah. Menurut gubernur, ada beberapa kabupaten yang akan ditentukan sebagai tempat 'ngantor', diatur secara bergiliran mewakili daerah aliran sungai (DAS) di Kalteng.

Yang melatarbelakanginya, perlu pendekatan, sinergitas dan monitoring langsung kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan implementasi kebijakan di lapangan. Hal kedua, peningkatan pembangunan Provinsi Kalteng menuju Kalteng Berkah (bermartabat, elok, relegius, kuat, aman dan harmonis) akan tercapai bila dilakukan secara bersama-sama, baik antara pemerintah Provinsi (Pemprov) dengan pemeritah kabupaten/kota. 

'Saya akan berkantor di setiap kabupaten minimal 10 hari lamanya. Nanti diatur sesuai DAS, dan dijadwalkan akan keliling ke semua kabupaten," kata Gubernur Sugianto, kemarin.

Rencana untuk berkantor di setiap DAS di Kalteng, kata gubernur, juga dalam rangka memudahkan koordinasi dan konsolidasi antara gubernur dengan para bupati. Koordinasi dan konsolidasi tersebut sangat penting untuk merumuskan bersama bagaimana percepatan memajukan daerah-daerah di Kalteng.

Selain untuk memudahkan koordinasi dengan bupati/walikota, kantor bersama gubernur di di daerah juga agar memudahkan gubernur mengetahui persoalan yang terjadi di masyarakat. Ia pun mencontohkan, dirinya akan berkantor di Gunung Mas di wilayah tengah. Kemudian dirinya akan ke Murung Raya sebagai salah satu kabupaten di DAS Barito. Dan seterusnya bergiliran di DAS lainnya.

'Ini agar kita mudah berkoordinasi dan berdikusi dengan Bupati untuk memajukan daerahnya. Saya juga ingin bisa mengetahui secara langsung persoalan apa yang terjadi di masyarakat Kalteng,' tandasnya.

Ia menekankan, Kalteng Berkah yang menjadi visi-misi gubernur dan wakil gubernur harus diwujudkan bersama-sama. Jika itu terwujud masyarakat Kalteng juga yang akan merasakan dampaknya.

"Saya ini kan milik rakyat Kalteng tentu saya harus melayani masyarakat dengan baik. Untuk mewujudkan Kalteng Berkah ini perlu upaya bersama-sama dan saya ingin Kalteng ini, Berkah bagi semua,' tutupnya. (M. MUCHLAS ROZIKIN/N).

Berita Terbaru