Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Temu OSIS se-DAS Barito Diikuti 43 Sekolah

  • Oleh Supri Adi
  • 05 Oktober 2016 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kegiatan temu Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) se Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito yang dilaksanakan di Kabupaten Murung Raya (Mura) pada tahun 2016 ini diikuti sebanyak 43 sekolah tingkat sekolah menengah atas sederajat.

DAS Barito adalah wilayah atau daerah yang berada di kawasan Sungai Barito, yakni Barito Timur, Barito Selatan, Barito Utara dan Murung Raya.

Kegiatan pembukaan yang dilaksanakan alun-alun Jorih Jerah Kota Puruk Cahu tersebut direncanakan sampai tanggal 8 Oktober 2016 mendatang dengan diisi berbagai lomba olah raga, kesenian tari maupun kompetisi vokal.

Ketua Panitia Kegiatan, Risma, yang juga Kepala SMAN 1 Murung pada saat menyampaikan laporan mengatakan data sementara jumlah peserta dari 4 kabupaten yang ikut temu OSIS totalnya kurang lebih 1.350 orang.

"Lomba yang diselenggarakan diantaranya olah raga Futsal, Bola Voly, Basket, Vokal Solo dan juga tari. Semua perwakilan sekolah yang berkompetisi pada tahun ini akan berjuang untuk merebut predikat juara umum dari kabupaten Barito Utara yang menang pada kegiatan yang sama di tahun 2015 lalu," ungkap Risma, Rabu (5/10).

Sementara itu, Bupati Mura, Perdie M Yoseph dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi kegiatan Temu OSIS se-DAS Barito tersebut sangat mengharapkan agar pertemuan tahunan tersebut bisa menjadi ajang mempererat hubungan organisasi sekolah d 4 kabupaten.

"Saya harapkan agar kegiatan yang diikuti oleh sekolah dari Kabupaten Murung Raya, Barito Utara, Barito Selatan dan Barito Timur ini menjadi semangat untuk memajukan sistem pendidikan di 4 kabupaten di daerah aliran sungai Barito," harap Bupati.

Perdi juga menjelaskan dengan semangat temu OSIS se-DAS Barito ini sangat bersinergi dengan program dari Pemerintah Daerah (Pemda) Mura, yaitu menuju Mura Cerdas dan tentu saja sasarannya adalah para generasi muda yang masih mengenyam pendidikan. (SU/*)

Berita Terbaru