Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesadaran Masyarakat Gunung Mas Perekaman Data e-KTP Masih Rendah

  • 05 Oktober 2016 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Kesadaran masyarakat di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah, untuk melakukan perekaman data kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), masih rendah. Buktinya, masih banyak penduduk di kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau itu, yang belum melakukan perekaman e-KTP. Jumlah penduduk di Gumas, 139.494 jiwa, atau 38.567 kepala keluarga (KK). Penduduk wajib e-KTP sebanyak 96.669 jiwa.

'Hingga 30 September 2016, untuk jumlah penduduk yang sudah melakukan perekaman data e-KTP sebanyak 56.168 jiwa. Sementara penduduk Kabupaten Gunung Mas yang belum melakukan perekaman data e-KTP sebanyak 40.501,' ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Gunung Mas, Margory Limin kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (5/10/2016).

Pada kesempatan tersebut, Margory mengingatkan kepada masyarakat di Kabupaten Gumas wajib KTP  yang belum melakukan perekaman e-KTP. Supaya secepatnya melakukan perekaman di tempat yang telah disediakan. Baik itu di kantor kecamatan mau pun di Disdukcapil dan petugas pun siap melayani masyarakat.

'Kepada masyarakat wajib KTP yang belaul melakukan perekaman KTP elektronik, harap segera melakukan perekaman,' kata Kepala Disdukcapil Gunung Mas, Margory Limin.

Apalagi, lanjut Margory, saat ini berbagai program pemerintah berbasis NIK (nomor induk kependudukan). Baik itu program Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) Jamkesda dan program lainnya. 'Intinya perekaman data KTP elektronik di Gunung Mas tetap berjalan dan jangan sampai masyarakat terkendala mengikuti program pemerintah gara-gara belum melakukan perekaman,' pungkasnya. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru