Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI Berperan Jaga Kondusifitas Daerah di Kotawaringin Timur

  • Oleh M. Rifqi
  • 05 Oktober 2016 - 15:33 WIB

BORNEONEWS, Kotim - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Parimus menilai positif sinergisitas dan pola kerja TNI dalam hal ini Kodim 1015 Sampit, dalam melaksanakan tugas mendekatkan diri dengan rakyat serta berperan dalam menjaga kondusifitas di daerah. 

"Selama ini peran TNI di Kotim melalui Kodim 1015 Sampit sangat besar. Sinergisitas yang dibangun dengan pemerintah daerah dan rakyat patut diapresiasi," kata Parimus, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (5/10/2016), berbicara dalam HUT ke-71 TNI. 

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kotim itu, dengan semangat juangnya TNI harus mampu menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. TNI juga harus berperan dalam meredam bibit-bibit konflik di masyarakat. "HUT TNI ke-70, harus dijadikan momentum bagaimana TNI bersama-sama dengan rakyat menjaga suasana kondusif dan aman." 

Parimus mengatakan, pada masa sekarang ini, kita tidak lagi berjuang melawan penjajah. Namun tantang yang ada saat ini lebih berat, yakni kemiskinan, pengangguran, kebodohan, dan minimnya akses masyarakat, terutama di wilayah pedalaman terhadap pelayanan publik. 

"Karena itu kami sangat mendukung program TNI masuk desa, serta membantu pembangunan infrastruktur untuk membuka keterisolasian daerah," ujar dia. 

Dengan begitu jati diri TNI sebagai tentara rakyat semakin nyata. Sebagai tentara rakyat, TNI membantu rakyat, tidak berjarak dengan rakyat, serta mengabdi untuk meningkatkan kualitas hidup rakyat. (M. RIFQI/N).

Berita Terbaru