Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LASQI Kotawaringin Barat Kirim 53 Orang ke Festival Seni Qosidah V Tingkat Provinsi

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 06 Oktober 2016 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lembaga Seni Qosidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bakal mengirim kafilah sebanyak 85 orang yang terdiri dari 53 peserta dan 32 orang official serta pendamping dalam mengikuti Festival Seni Qosidah (FSQ) ke V tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kuala Kapuas, 21-26 Oktober 2016.  

Ketua Umum DPD LASQI Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah saat membuka TC atau pelatihan bagi kafilah di aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu (5/10/2016).

Selain menggelar beberapa cabang seni qasidah seperti cabang rebana klasik putra dan putri, qosidah kolaborasi, seni hadrah serta bintang vokalis tingkat anak-anak, remaja dan dewasa dalam FSQ ke V tingkat Provinsi Kalteng kafilah juga menggelar kegiatan pawai ta'aruf mobil hias.

"Kafilah Kobar yang mengikuti FSQ ke V di Kuala Kapuas selain berasal dari Kecamatan Arut Selatan juga diikuti dari Kecamatan Kolam dan Aruta," kata Nurhidayah. 

Nurhidayah juga menegaskan bahwa Kafilah Kobar yang akan berangkat ke Kabupaten Kuala Kapuas dengan menggunakan dua bus ini sudah melakukan latihan sejak pelaksanaan kegiatan Festival Seni Qosidah tingkat Kabupaten, beberapa waktu lalu, sehingga pelatihan yang digelar hingga 13 Oktober ini hanya formalitas untuk pemantapan.

Menurutnya, dengan persiapan yang betul-betul maksimal, kontingen FSQ Kabupaten Kobar dapat memberikan dan menampilkan yang terbaik.  

Ia juga berpesan kepada peserta agar dapat menjaga kesehatan dan mengikuti arahan dan apa yang diajarkan oleh official , baik gerak dan irama supaya diikuti sebagai bagian dari kesiapan untuk membawa harum nama Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Ikuti semua yang diajarkan oleh tim official terkait gerak dan irama agar dapat membawa nama harum Kobar dalam FSQ nantinya," ujar dia.

Ia juga mengatakan, Festival Seni Qosidah (FSQ) ke V tingkat Provinsi Kalteng di Kuala Kapuas juaranya nanti akan mewakili Kalteng dalam festival serupa di tingkat nasional. (KOKO SULISTYO/m)

Berita Terbaru