Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Walikota Riban Kecewa PNS Daerah Pinggiran Banyak Yang Bolos

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 06 Oktober 2016 - 14:07 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' ADA HASIL luar biasa dari kunjungan Walikota Palangka Raya dan jajarannya menyusuri Sungai Kahayan dan  Sungai Rungan pada akhir pekan lalu. Walikota Riban Satia kecewa melihat kenyataan di lapangan, banyak pegawai khususnya para guru di Kelurahan di pinggiran Kota Palangka Raya tersebut banyak yang suka membolos.

'Walikota mengunjungi beberapa Kelurahan yang ada di pinggiran Sungai Rungan Kecamatan Rakumpit, Bukit Batu dan Sebangau akhir pekan lalu. Dari hasil pemantauan itu, Walikota kecewa karena banyak guru, tenaga kesehatan, serta pegawai Kelurahan dan Kecamatan sering tidak hadir,' kata Riban seperti dikutip Kasubang Pemberitaan Humas Protokol Setda Kota Palangka Raya, Heri Pauzi dalam rilisnya kepada Borneonews, Rabu (5/10/2016).

Karena itu, ada banyak hal harus dibenahi ke depan. Sementara beberapa proyek yang sifatnya fisik seperti bangunan sekolah dan sarana kesehatan lainnya sudah dalam kondisi memadai.  

Dijelaskan Riban, kunjungan itu dalam rangka menginventarisasi beberapa persoalan, khususnya Kelurahan yang ada di dua Kecamatan yaitu Rakumpit dan Sabangau. Lebih spesifik lagi menilik kelurahan yang berada di pinggiran sungai terutama yang belum memiliki sarana prasarana atau infrastruktur yang lengkap. 

Rombongan juga mencoba alat transportasi baru berupa speedboad yang disiapkan Pemkot untuk para pegawai, guru, serta tenaga medis khusus yang bertugas di daerah pinggiran sungai di dua kecamatan tersebut. Untuk transportasi di darat, Pemkot telah menyiapkan sarana berupa bus yang akan mengantar hingga ke pelabuhan. 

'Kita juga gali informasi, apakah dalam perencanaan 2017 akan datang ada hasil Musrenbang tahun lalu yang belum terakomodir, disesuaikan dengan kondisi yang ada di lapangan saat ini,'.

Dari kunjungan selama dua hari itu, Riban menyimpulkan banyak hal yang ditemui namun tidak semua bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Tetapi, minimal didapatkan informasi dan masukan untuk dikaji serta dievaluasi pejabat yang mengikuti kegiatan tersebut. 

Seperti diketahui, Sabtu akhir pekan lalu, Walikota Riban Satia beserta Ketua Komisi C DPRD Kota Rusliansyah dan sejumlah Kepala SKPD mengunjungi Kelurahan Mungku Baru, Bukit Sua, Petuk Barunai, Panjehang, Kanarakan dan berakhir di pelabuhan Flamboyan Bawah. Hari kedua (Minggu), mereka mengunjungi Kelurahan Danau Tundai, Kelurahan Kameloh Baru dan berakhir Di Kelurahan Bereng Bengkel. (RZ/*)

Berita Terbaru