Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

75 Siswa Diorientasi Menjadi Kader Bela Negara

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Oktober 2016 - 15:52 WIB

BORNEOEWS, Palangka Raya -- Sebanyak 75 siswa SMA dari setiap sekolah di Kota Palangka Raya diorientasikan menjadi kader bela negara oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Palangka Raya, Kamis (6/10/2016). Latihan Orientasi Kader Bela Negara tingkat Kota Palangka Raya yang digelar di Aula BP2NFI Provinsi Kalimantan Tengah ini dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio.

Mewakili Wali Kota Palangka Raya, Mofit menilai kegiatan ini sangat penting sehingga ia mengharuskan dirinya sendiri untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

"Ini karena anak-anakku yang dilatih ini adalah generasi penerus nantinya. Saya ingin menyampaikan pesan-pesan saya langsung kepada generasi penerus ini," ungkap Mofit dalam sambutannya.

Ia menilai bahwa generasi sekarang adalah generasi yang sudah dimudahkan dengan berbagai fasilitas dan teknologi yang sudah maju. Maka Wawali berharap anak-anak masa kini bisa memiliki prestasi yang lebih baik dibandingkan prestasi yang dicapai generasi di masanya.

"Jaman kami dulu membuat skripsi masih menggunakan mesin tik yang berisik itu, tapi rata-rata bisa lulus tepat waktu. Kami juga merasakan handphone (ponsel) yang masih tebal dan berat, yang kalau dilempar ke anjing, bisa mati anjingnya," tuturnya yang disambut tawa peserta.

Mofit mengatakan bahwa ia menceritakan ini agar anak-anak dapat membayangkan bagaimana perjuangan orang-orang di masa lalu saat memperjuangkan kemerdekaan ini. Bagaimana perjuangan orang jaman dulu untuk memerdekakan Republik Indonesia.

"Mereka tidak sempat merasakan es krim seperti yang kita rasakan saat ini. Sekarang Anda semua diajak duduk di sini beberapa jam ke depan bukan untuk makan gedebok pisang, bukan untuk mengajarkan Anda perang tetapi agar Anda mengenal NKRI ini, agar Anda tahu bagaimana cara Anda bisa membela NKRI saat ini," pungkasnya.

Sementara itu Barit Rayanto, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Palangka Raya menyebut bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Dispora Palangka Raya.

"Kalau bisa saya minta ke panitia untuk menaikkan anggaran kegiatan ini karena ini penting sekali. Kalau sekarang pesertanya hanya dibatasi 75 orang, ke depan kita harapkan bisa lebih banyak lagi," ucap Barit.  (TP/*)

Berita Terbaru