Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jambore Pemuda Indonesia akan Berlangsung di Kota Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Oktober 2016 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jambore Pemuda Indonesia tingkat nasional akan berlangsung di Kota Palangka Raya bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2016 ini.

Pemuda dari seluruh Indonesia akan berkumpul di Ibukota Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai ini untuk mengikrarkan sumpah setianya sebagai pemuda terhadap Indonesia. Momen ini disambut antusias oleh Pemerintah Kota Palangka Raya terutama Dinas Pemuda dan Olah Raga.

Diwawancarai terkait hal tersebut, Barit Rayanto, Kadispora Kota menyebutkan, kewenangan kepanitiaan ada di Pemprov Kalteng. Sementara Pemkot dalam hal ini Dispora akan membantu menyukseskan sebagai anggota panitia.

"Ada komitmen-komitmen kita untuk sama-sama menyukseskan Jambore Pemuda Indonesia ini karena ini kan tingkat nasional makanya Pak Wali dan Wawali sudah bicara langsung dengan Kadispora Provinsi, saya mendampingi," tutur Barit, Kamis (6/10/2016).

Untuk pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia ini, menurutnya, akan dipusatkan di beberapa lokasi di Palangka Raya, yaitu di Bundaran Besar, Stadion Sanaman Mantikei dan Tugu Soekarno.

"Nanti rencananya di Tugu Soekarno akan dibuat semacam prasasti. Jadi masing-masing pemuda yang hadir dari seluruh Indonesia itu membawa tanah dari tempatnya masing-masing dan diletakkan di Tugu Soekarno. Ini pasti akan menarik," bebernya.

Rencananya Menteri Pemuda dan Olah Raga juga diagendakan akan hadir pada kegiatan tersebut sehingga beberapa perbaikan di Stadion Sanaman Mantikei sebagai salah satu lokasi acara akan dilakukan pemolesan bahkan penambahan fasilitas.

"Panitia juga akan menyiapkan sumber air di Mantikei itu serta kamar mandi karena nanti juga akan digunakan untuk kemah, kita kerjasama dengan TNI dan kita optimis kegiatan ini akan sukses dengan kerjasama seluruh pihak," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru