Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan akan Pimpin Jumat Beriman di Desa Budaya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Oktober 2016 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie direncanakan memimpin Jumat bersih, indah dan nyaman (Jumat beriman), di Dusun Betung, Desa Tumbang Liting, Kecamatan Katingan Hilir, Jumat (7/10/2016). Ke depan kegiatan Jumat beriman bakal terus dipusatkan di Dusun Betung. Pasalnya, wilayah itu telah ditetapkan oleh pemerintah daerah sebagai desa budaya di Kabupaten Katingan.

"Kegiatan Jumat beriman yang bakal dipusatkan di Dusun Betung ini juga sebelumnya ada masukan dari Bupati Tenglie," kata Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Katingan, Hap Baperdo, Kamis (6/10).

Menurut Kepala BLH Katingan, Hap Baperdo, Jumat beriman yang akan digelar besok itu, akan melibatkan anak-anak Pramuka yang mengikuti kegiatam kemah besar di Lapangan Sport Center Kasongan.

Selain melakukan bersih-bersih lingkungan, Jumat beriman di Dusun Betung itu juga bakal diselipkan penyerahan bantuan tong sampah dari masing-masing SKPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan, kepada warga Dusun Betung. 'Jadi satu SKPD satu tong sampah yang akan diberikan kepada warga Dusun Betung itu,' kata Hap Baperdo.

Terkait dengan kegiatan ini, ia mengharapkan kepada seluruh Kepala SKPD dan pegawainya bisa hadir secara bersama-sama melaksanakan kegiatan Jumat Beriman ini. Sehingga dengan demikian ada kebersamaan antar SKPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan, untuk mengajak masyarakat setempat aktif membersihkan lingkungannya dengan baik. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru