Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMPN 2 Balai Riam Sukamara Terima Penghargaan Mendiknas

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Oktober 2016 - 10:34 WIB

BORNEONEWS,  Sukamara ' Penghargaan Indeks Integritas Pelaksanaan Ujian Nasional  Klasifikasi Tinggi Tahun pelajaran 2014/2015 yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI kepada SMPN 2 Balai Riam diserahkan langsung oleh Bupati Sukamara kepada pihak sekolah pada Kamis (06/10)

Bupati Sukamara, Ahmad Dirman mengatakan bahwa penghargaan yang diterima dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tersebut diberikan kepada sebanyak 3 sekolah yang ada di Kabupaten Sukamara yakni SMKN 1 Sukamara, SMAN 1 Sukamara dan SMPN 2 Balai Riam.

'Khusus kepada SMPN 2 Balai  Riam yang tingkat integritasnya tinggi, dan tingkat akademiknya baik, karena yang ikut ujian tahun 2015  lulus 100 persen, saya memberikan apresiasi yang luar biasa. Semoga ke depan prestasi ini dapat diikuti oleh sekolah-sekolah lain,' kata Ahmad Dirman

Ahmad Dirman mengaku merasa bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh insan pendidikan di Kabupaten Sukamara dan memberikan ucapan selamat kepada sekolah SMPN 2 Balai Riam yang telah menerima penghargaan  dengan Indeks Integritas pelaksanaan Ujian Nasional klasifikasi tinggi pada tahun pelajaran 2014/2015.

'Dengan perhargaan yang diterima ini pihak sekolah jangan sampai terlena dan harus terus meningkatkan prestasinya. Ini harus menjadikan kita lebih semangat, harus lebih giat lagi dalam hal pendidikan agar bisa kita pertahankan dan kita tingkatkan. Harapan kita seperti itu' ucap Dirman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Sukamara, Sutrisno mengatakan penghargaan yang diterima dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia meliputi tiga kategori, yaitu tingkat intregritas pelaksanaan UN yang meliputi martabat dan kejujuran, tingkat akademik yaitu nilai akademik yang diperoleh oleh siswa dan tingkat intregritas dan tingkat akademik.

'Sistem penilaian danvariabel sepenuhnya otoritas Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, jadi Dinas Dikpora Sukamara tidak tahu, termasuk Kadispora juga tidak tahu, ' ujar Sutrino.

Pihaknya merasa bangga atas penghargaan yang telah diterima tiga sekolah yang ada di Kabupaten Sukamara. Dan dirinya berharap agar prestasi ini dapat terus ditingkatkan. (MG-13/*)

Berita Terbaru