Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPU Lamandau Hanya Pasang Plang Peringatan di Jalan Negara Amblas

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 07 Oktober 2016 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lamandau memasang papan peringatan di jalan yang rusak, tepatnya di Box Culvert yang amblas di Jalan Yos Sudarso, Nanga Bulik, Kamis (6/10/2016).

"Walau ruas jalan tersebut tanggung jawab provinsi, tapi kita pasang papan peringatan atau tanda hati-hati untuk mengantisipasi adanya kecelakaan," ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lamandau Ray Paskan melalui Kabid Bina Marga Agus In Yulius.

Saat dikonfirmasi, pihaknya juga meminta kepada masyarakat dan awak media untuk melaporkan atau memberikan informasi terkait kondisi jalan yang mengalami kerusakan dan membahayakan pengguna jalan agar dapat segera dapat diantisipasi.

Diketahui, kondisi Box Culvert yang ada di salah satu jalan protokol di kota Nanga Bulik tersebut telah amblas sejak beberapa bulan lalu. Tetapi saat ini amblasnya semakin parah dan sudah lebih dari separuh badan jalan.

Di tempat berbeda, seorang warga Kujan, Kecamatan Bulik, Bunyamin, mengaku bahwa ia kerap mendapat informasi adanya kecelakaan lalu lintas tunggal di daerah tersebut karena kondisi jalan rusak dan penerangan sangat minim.

"Sepengetahuan saya dan informasi dari warga lainnya, hingga saat ini sudah lebih dari tiga pengendara motor yang jatuh di situ, karena amblasnya cukup dalam dan tidak terlihat dari jarah jauh, apalagi malam hari yang minim penerangan," sebut Bunyamin yang berprofesi sebagai karyawan swasta di Nanga Bulik itu.

Walau kondisi aspal diatasnya masih terlihat bagus, lanjut dia, tapi kalau sudah dekat baru terlihat ternyata jalannya bergelombang atau amblas cukup dalam.

"Kita berharap segera diperbaiki, atau sementara dikasih rambu-rambu dulu, agar tidak ada membahayakan para pengendara lainya hingga menimbulkan korban jiwa," harapnya. (HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru