Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Ditunjuk Jadi Pembicara Rakornas FKUB

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 07 Oktober 2016 - 11:33 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' PERWAKILAN Kalimantan Tengah (Kalteng)  selalu mendapat tempat di kancah nasional. Berbagai event menginginkan Kalteng tampil, menunjukkan semakin diperhitungkannya daerah ini.  Terbaru, Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Habib Said Ismail ditunjuk  sebagai pembicara dalam even nasional forum kerukunan umat beragama  (FKUB) di Jakarta.

Event tersebut adalah rapat kordinasi nasional (Rakornas) FKUB, bertempat di gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang   berlangsung Kamis (6/10/2016). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dirjen Politik Dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

'Sebenarnya Kalteng sangat diperhitungkan di kancah nasional. Hari ini kembali Kalteng kembali diminta dengan resmi menjadi nara sumber di  pertemuan nasional, yaitu Rakornas FKUB yang dihadiri oleh seluruh perwakilan dari provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia di gedung Kemendagri,' kata Wagub Habib, Kamis tadi malam.

Tidak hanya ini saja Kalteng dilirik pihak pemerintah pusat. Event  nasional yang terdekat kemarin adalah pencanangan bulan eliminasi Kaki  Gajah yang berlangsung di Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas dandihadiri Menteri Kesehatan. Bulan sebelumnya, Menteri pemberdayaan  perempuan dan perlindungan anak (PPPA) Yohanna Susana Yambise di Kabupaten Lamandau. Sementara besok Jumat, Kalteng kedatangan lagi  satu menteri yaitu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti  Nurbaya.

Selain itu, Kalteng juga ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan  event nasional. Antara lain Jambore Pemuda Indonesia tingkat nasional di Kota Palangka Raya yang akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga  (Menpora) Imam Nahrowi. Kalteng juga ditunjuk sebagai lokasi  pelaksanaan peringatan hari kesetiakawanan nasional (HKSN) tingkat nasional yang juga dipusatkan di Kota Palangka Raya.

'Mari berdoa, agar Kalteng bisa lebih maju, mandiri, sejahtera, sukses  segala bidang dan tentunya menjadi Kalteng yang lebih BERKAH,' kata  Wagub.

Ditunjuknya Wagub Habib Said ini pun menuai komentar positif dalam akun media sosialnya. Rata-rata mengatakan apresiasi dan rasa salut dengan kiprah Wagub.  Mereka juga mendoakan agar Habib bisa sehat dan  mampu melakukan seabrek aktifitas saat ini dengan baik dan sukses bawa  nama Kalteng. Sebagian juga menaruh beberapa harapan.

'Mantap pak. Semoga Kalteng semakin makmur dan semua elemen  masyarakatnya bisa memiliki pekerjaan yang layak untuk bisa mensejahterakan keluarganya masing-masing,' tulis  pemilik akun atas nama Heriadie Monis. (RZ/*)

Berita Terbaru