Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Tanda Tangani P2D Bidang Pendidikan

  • Oleh Agus Sidik
  • 07 Oktober 2016 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menandatangani berita acara serah terima dokumen personal, sarana dan prasarana dokumentasi (P2D) bidang pendidikan dengan Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, di Aula Jayang Tinggang Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (7/10/2016).

Kegiatan acara serah terima personal, sarana dan prasarana dokumentasi (P2D) dari pemerintah kabupaten/kota kepada Pemerintah Propinsi Kalimantan Tengah dan dari Pemerintah Propinsi Kalimantan Tengah kepada Pemerintah Pusat itu dihadiri oleh pejabat pusat, gubernur serta Unsur FKPD dan pejabat SKPD Propinsi Kalteng serta bupati/walikota se-Kalteng.

'Penandatanganan ini merupakan implementasi Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah dan dilaksanakan oleh semua kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah,' kata Bupati Barito Utara H Nadalsyah yang disampaikan melalui Kabag Humas dan Protokol Iman Topik melalui telepon selulernya, usai kegiatan tersebut.

Selanjutnya, bupati mengharapkan melalui moment ini fungsi perangkat kerja yang ada didaerah khususnya bidang pendidikan akan menjadi lebih efektif dalam menjalankan tugas-tugas pelayanan publik sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku.

Di samping kualitas dan kuantitas yang mejadi tolak ukur etos kerja lembaga dan aparatur penyelenggara pemerintah sebagai publik service dalam sektor pendidikan lebih meningkat dan maksimal.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran dalam sambutannya mengatakan, ke depan diharapkan essensi pendidikan menjadi Indonesia cerdas, tentunya kualitas sumber daya manusia (SDM) dibidang pendidikan harus ditingkatkan.

'Mengingat urusan pendidikan tidak hanya dilakukan oleh satu pihak saja melainkan dilakukan secara integral oleh banyak pihak untuk menjadikan pendidikan lebih bermutu dan berkualitas,' tutupnya. (AGUS SIDIK/N).

Berita Terbaru