Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Lamandau Dapat Bantuan Puluhan Unit Kendaraan Operasional

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 07 Oktober 2016 - 20:49 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kepolisian Resor (Polres) Lamandau, secara resmi mendapatkan bantuan puluhan unit kendaraan operasional dari Mabes Polri. Kendaraan tersebut meliputi 45 unit kendaraan bermotor roda dua, serta 1 unit kendaraan mobil tahanan.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Lamandau, AKBP Johanes Pangihutan Siboro, SH, SIK, beru-baru ini.  Menurutnya, kurang lebih dua tahun terakhir ini, merupakan tahun yang cukup menggembirakan bagi Polres Lamandau. Dimana, Polres Lamandau telah mendapatkan bantuan penambahan sarana dan prasarana yang selama ini sangat diperlukan dalam membantu tugas di lapangan.

"Seperti yang terbaru adalah bantuan operasional kendaraan bermotor dari Mabes Polri yang berjumlah 45 unit plus 1 unit mobil tahanan. Khusus  untuk kendaraan roda dua, Polres Lamandau menerima bantuan kendaraan operasional dengan jumlah terbanyak dibandingkan daerah lainnya di Kalteng," katanya.

Di akhir tahun 2015 lalu, Polres Lamandau juga mendapat bantuan berupa satu unit mobil AWC (Armored Water Canon) dan satu unit lagi mobil jenis Bus angkut untuk mobilisasi anggota.

Dirinya juga membeberkan, bantuan sarana tranportasi yang baru diterima peruntukannya ditujukan untuk Babinkantibmas dan Sabhara Polres Lamandau. Bantuan tersebut diberikan, sambungnya, diperuntukkan guna mendukung tugas dan meningkatkan kinerja mereka juga untuk mengakomodir keluhan masyarakat yang butuh bantuan hukum.

"Sedangkan untuk mobil tahanan akan kita gunakan untuk menggeser tahanan dari TKP atau penyerahan tahap dua ke Kejaksaan atau rutan," sebutnya.  (HN/*)

Berita Terbaru