Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Samsat dalam Pengawasan Media dan LSM

  • 08 Oktober 2016 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kobar - Memaksimalkan pelayanan publik, Kantor Bersama Samsat Pangkalan Bun menggandeng awak media dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) untuk melakukan pengawasan terhadap pelayanan kepada masyarakat. Seluruh proses di Samsat diawasi kalangan media massa dan LSM. 

"Program ini sesuai instruksi Kapolri dalam pengawasan terhadap pelayanan kepada publik, khususnya di Samsat," ungkap Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi Samsat Pangkalan Bun, Ipda Bambang Eko, di Pangkalan Bun, Jumat (7/10/2016).

Bambang menjelaskan, program itu sesuai dengan jargon Polri Promoter (profesional modern dan terpercaya). Mewujudkanya, pengawasan tidak hanya dari dalam, terhadap kinerja Samsat yang berhubungan langsung dengan masyarakat, diperlukan pengawasan dari luar seperti awak media atau  LSM.

"Harus ada pengawasan dari berbagai pihak, demi pembenahan dan perbaikan pelayanan. Silahkan kritik dan ajukan saran untuk kami," ujarnya.

Kata Bambang, selama ini Samsat selalu membuka diri terhadap kritikan juga selalu menerima masukkan dari luar, dengan tujuan pihaknya dapat memberikan pelayanan semaksimal mungkin. "Maka dari itu, kami membutuhkan bantuan dari teman-teman untuk mengkritik, yang tak lain tujuannya adalah membangun sistem yang saling berkoordinasi demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat." (FAHRUDDIN FITRIYA/N).

Berita Terbaru