Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Anggota DPRD Mangkir, Rapat Banggar Ditunda

  • 08 Oktober 2016 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Rapat Badan Anggaran (Banggar) diskorsing akibat sejumlah anggota mangkir. Rapat yang sudah dijadwalkan matang, Jumat (7/10/2016), hanya dihadiri pihak eksekutif di ruang rapat gabungan di komisi-komisi. Ada juga beberapa orang yang muncul di gedung Dewan, tetapi tidak masuk ke ruangan rapat. Mereka hanya duduk-duduk di luar.

"Bukan saja mangkir tetapi ada anggota yang termasuk dalam anggota Banggar tidak mengikuti rapat. Mereka hanya duduk di luar. Apakah itu bentuk boikot atau apa, saya tidak tahu yang penting rapat dibatalkan, dan dijadwalkan kembali," kata Robert Linuh Gerung, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Kapuas, Jumat (7/10/2016).

Rapat ini ditunda, karena tidak memenuhi kuorum, dan juga pimpinan DPRD menganut sistim kolektif kolegial, sehingga rapat Banggar yang seharusnya sudah pembahasan, kalau ini ditunda berkaitan dengan pembahasan APBD Perubahan.

"Ketidakhadiran 2 unsur pimpinan maka saya menunda rapat Banggar, karena unsur pimpinan dewan menganut kolektif kolegial dan dijadwal kembali," ungkapnya.

Padahal rapat Banggar ini sudah dijadwalkan melalui Badan Musyawarah (Bamus) dan jadwal sudah dibagi untuk setiap anggota, sehingga tidak mungkin anggota Banggar sampai tidak tahu.

"Masak anggota Banggar tidak tahu bahwa ada rapat pembahasan anggaran, sedangankan jadwal pembahasan sudah ditetapkan melalui Bamus dan pemberitahuan sudah dibagi setiap anggota. Kalau ada alasan tidak tahu ada rapat itu tidak mungkin," katanya. (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru