Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri Siti Nurbaya Berdialog dengan Gubernur dan Para Pejabat di Istana Isen Mulang

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 08 Oktober 2016 - 10:03 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar akhirnya tiba di Palangka Raya, Jumat (7/10) tadi malam.  Kedatangannya dismabut gubernu dan langsung melakukan pertemuan dengan para pejabat di lingkungan Pemperintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Kunjungan Menteri Nurbaya ini dalam rangka memonitor sejauh mana penanganan lahan gambut dan upaya pelestarian lingkungan dengan pembukaan lahan tanpa bakar (PLTB). Rencananya, Menteri di Kalteng selama dua hari, 7 - 8 Oktober 2016. Kedatangan Nurbaya juga kali kedua di  Palangka Raya ini. Sebelumnya, dia pernah datang dengan Presiden Jokowi saat berlangsung Kabut Asap.

Termasuk dalam rombongan Menteri LHK kali ini, lanjut dia, antara lain Kepala Badan Restorasi Gambut, Dirjen PSKL, Dirjen PDASHL, Dirjen PPKL, Dirjen Penegakan Hukum, Kepala P2 SDM, Staf Khusus Menteri LHK, Penasehat Senior Menteri LHK serta sejumlah pejabat Kementerian LHK lainnya.

'Selanjutnya pada Sabtu (8/10), Menteri dan rombongan diagendakan meninjau Lahan Gambut Tanpa Bakar (kebun milik Taman) di Kelurahan Kelampangan serta menuju Hutan Gambut Jumpun Pambelom di Km 30 Pulang Pisau untuk berdialog dengan masyarakat setempat.

Selanjutnya, Menteri dan rombongan dijadwalkan menggelar pertemuan dengan Bupati Pulang Pisau di Rumah Dinas Bupati sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan darat ke Desa Mentangai Hulu, juga dalam rangka untuk berdialog dengan masyarakat setempat.

'Menteri dan rombongan kembali ke Jakarta pada Minggu (9/10) pagi, bukan melalui bandara Kalteng melainkan melalui Bandara Sjamsudin Noor Banjarmasin,' tutupnya. (ROZIKIN/*)

Berita Terbaru