Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjabat Bupati Barito Selatan Mulai Ngantor Senin Ini

  • Oleh Uriutu
  • 10 Oktober 2016 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Penjabat (PJ) Bupati Barito Selatan (Barsel) Mugeni mulai berkantor Senin (10/10/2016), setelah dilantik oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran pada Jum'at (7/10/2016) di Aula Jayang Tingan Palangkaraya.

Pelantikan Mugeni sebagai PJ Bupati Barsel, setelah masa jabatan  Bupati Barsel HM Farid Yusran dan wakilnya Satya Titiek Atyani Djoedir berakhir pada 19 September 2016.

Namun sejak berakhirnya masa jabatan Bupati dan wakil Bupati Barsel, SK PJ belum keluar dari Mendagri.

'Karena SK belum terbit dari Mendagri tersebut, maka saya menunjuk Sekda Barsel Edi Kristianto sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati-nya,' kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran kepada Borneonews di Palangka Raya usai pengambilan sumpah janji penjabat di Aula Jayang Tingan.    

Gubernur mengatakan, selama 19 hari barulah terbit SK Mendagri menunjuk Mugeni sebagai Penjabat Bupati Barito Selatan dari tiga nama yang diusulkan.

Ia pun mengingatkan kepada penjabat bupati agar jangan membatalkan beberapa kebijakan serta program sebelumnya dan menggantikan pegawai di lingkup pemkab Barsel.

Ia juga meminta Penjabat Bupati bekerjasama dengan semua pihak baik kepolisian dan unsur terkait untuk menyukseskan pemilihan bupati dan wakilnya pada 2017.

'Saya berpesan untuk jaga netralitas para ASN jelang pilkada. Jika ada yang tidak netral berikan sanksi tegas sesuai aturan,' tandas dia.

Di tempat yang sama, PJ Bupati Barsel Mugeni mengatakan, mulai Senin (10/10/2016) ia mulai ngantor dan akan melakukan pendekatan kepada semua unsur untuk berkolaborasi agar pemerintahan bisa berjalan dengan baik.

'Dengan begitu kita bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan benar,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/m).

Berita Terbaru