Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 1 Kurun Berhasil Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi

  • 10 Oktober 2016 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), berhasil meraih penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Hal tersebut disampaikan kepala SMAN 1 Kurun Batuah Sanggah kepada wartawan di ruang kerjannya, Sabtu (8/10/2016) pagi.

"Puji syukur kita telah mendapat penghargaan Adiwiyata tingkat provinsi,"ujar Batuah.

Dia menyampaikan, Adiwiyata merupakanpenghargaan di bidang lingkungan. Yakni di berikan kepada sekolah-sekolah yang dinilai memiliki kepedulian besar terhadap lingkungan sekitar. Disamping itu, mampu mengajak pihak lain untuk menjaga dan memelihara lingkungan yang bersih dan sehat.

"Adiwiyata merupakan penghargaan di bidang lingkungan. Kami berupaya untuk menjaga lebersihan, baik lingkungan sekolah mau pun lingkungan sekitar. Bahkan, setiap hari Jumat kami membersihkan lingkungan," kata Batuah.

Menurut Batuah, setelah mendapat penghargaan Adiwiyata pada tingkat provinsi. SMAN 1 Kurun diberikan kepercayaan untuk mengikuti lomba Adiwiyata di tingkat nasional. Terkait hal itu, lanjut dia, tim penilai dari tingkat nasional akan turun langsung melakukan penilaian.

"Kami sudah menerima surat dari tim verifikasi Adiwiyata nasional, bahwa kami akan dinilai minggu pertama sampai minggu ke tiga bulan Oktober 2016 ini," terang dia.

Dia melanjutkan, beberapa kriteria yang dinilai oleh tim Adiwiyata nasional yakni lingkungan, proses belajar mengajar, anggaran dan hal lainnya. Untuk itu, pihak SMAN 1 Kurun mempersiapkan hal-hal yang yang diperlukan untuk dinilai.

"Intinya kami akan melakukan persiapan dengan maksimal. Mudah-mudahan bisa memperoleh hasil yang memuaskan," harapnya. (EPRA SENTOSA/m)

Berita Terbaru