Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kafilah FSQ Barito Selatan Berangkatkan 74 Orang dan Optimistis Menang

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 10 Oktober 2016 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Kafilah Barito Selatan (Barsel) akan memberangkatkan 74 orang untuk mengikuti kegiatan Festival Seni Qasidah (FSQ) V tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, di Kuala Kapuas, 22 - 26 Oktober 2016. Mereka optimistis menang dalam ajang bergengsi tersebut. Anggota kafilah yang diberangkatkan tersebut, terdiri dari peserta, pendamping serta pelatih dari masing-masing cabang lomba.

"Bagi pendamping, sebagian kami berangkatkan sejak 20 Oktober. Karena kami perlu persiapan terutama untuk pembuatan properti pawai ta'ruf," terang Ketua Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Barsel, Hj Suprih Atiningsih Edi Kristianto kepada PPost, di Buntok, Minggu (9/10/2016).

Dari hasil rapat koordinasi  pihaknya di Kuala Kapuas (8/10/2016), kafilah Barsel akan diinapkan di rumah Hj Henny Agustina Jalan Keruing Kuala Kapuas.

Dalam kegiatan tersebut, kafilah Barsel akan mengikuti beberapa  cabang lomba. Antara lain, bintang vocalis putra/putri untuk golongan dewasa, remaja dan  anak-anak. Berikut, group  qasidah klasik putri, seni hardah serta qasidah kolaborasi.

Sedangkan untuk persiapan lain di luar lomba, seperti pawai ta'ruf, dan mengisi stand pameran FSQ untuk menampilkan berbagai potensi daerah, kata Suprih, pihaknya masih malakukan koordinasi dengan instansi pemerintah di Barsel yang terkait hal itu.

Sementara pelatih cabang bintang vocalis dan qasidah kolaborasi Lasqi Barsel Mey Yuliansyah alias Uly mengatakan,  optimis kontingen nya akan tampil maksimal dan  bisa meraih yang terbaik di lomba se Kalteng itu.

"Kami sudah melakukan latihan dan persiapan untuk kegiatan ini selama enam bulan, dan kami yakin, kafilah Barsel akan bisa jadi juara untuk mewakili Kalteng di tingkat nasional," ucap Uly. (H. LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru