Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Putus Cinta, Siswa SMP di Barito Selatan Gantung Diri

  • Oleh Uriutu
  • 10 Oktober 2016 - 09:17 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Diduga karena putus cinta, siswa SMP di Barito Selatan, Kalimantan Tengah, M Khalifaturahman (14), nekad mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Warga Kelurahan Rantau Kujang RT 12 RW 04, Kecamatan Jenamas, Barito Selatan (Barsel), ditemukan tergantung tali kabel CPU komputer warna hitam di sebuah rumah kosong, Minggu (9/10/2016) sekitar pukul 13.00 WIB.

Informasi dihimpun Borneonews, penemuan jasad anak baru gede (ABG) bunuh diri itu, warga pun geger. Ada kabar, remaja ini baru mengalami putus cinta. Dugaan penyebab akibat putus cinta tersebut semakin kuat, pasalnya, sehari sebelum kejadian korban sempat membuat dua status di akun facebook miliknya.

Dalam status tersebut bisa digambarkan sebagai ungkapan rasa pasrah dari seorang pria terhadap gadis pujaannya. Sabtu (8/10/2016) pukul 20.34 WIB korban menulis status di FB: Jangan kau ragukan cinta dan kesetiaanku Langit dan bumi pun tahu Cinta kasihku satu Dan itu hanya untukmu Ku ingin kau mengerti Cinta ini suci tak tebagi Sampai nafasku terhenti Hanya kau yang ada dihati Ku persembahkan untukmu janji setia Mulai kini dan selamanya<I Love U#R>

Kemudian, pukul 21.54 WIB korban menulis lagi di FB: Ya allah,apakch aku hrus mengakhiri cinta ini klau dia sdng berhubungan dngn laki'' lain,, Smoga allah menjawab pertanyaan aku ini,dan ikhlaskanlah hatiku ini klau dia menjawab''Ya''.

Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga mengungkapkan, adanya unsur kekecewaan akibat putus cinta, yang mendasari peristiwa gantung diri di Kecamatan Jenamas, di pinggiran Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito tersebut.

'Informasi yang kami terima, korban nekad gantung diri diduga kuat karena putus cinta. Setelah divisum di Puskesmas Jenamas, saat ini jasad korban dibawa ke rumah orang tuanya di Buntok,' kata Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga kepada Borneonews, Minggu (9/10/2016) sore.  (Uriutu Djaper/N).

Berita Terbaru