Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

68 Tim Futsal Ikuti Lomba Perwosi Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 10 Oktober 2016 - 10:13 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Sebanyak 68 tim futsal se-Barito Selatan (Barsel) mengikuti lomba yang dilaksanakan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi). Para peserta yang mengikuti lomba tersebut dari sejumlah desa yang tersebar di enam kecamatan di Barsel.

 'Kegiatan yang dilaksanakan ini tujuannya untuk mencari bibit-bibit terbaik yang diharapkan menjadi atlet tangguh yang bisa mengharumkan nama Barsel di tingkat provinsi maupun nasional,' kata ketua Perwosi Barsel, sekaligus panitia Yangsi Hartini, di gedung Sinar Futsal Buntok, Minggu (9/10/2016) malam.

Selain itu, lanjut dia, untuk memupuk kebersamaan dan silaturhami antar sesama pemain sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat.

Menurutnya, melihat minat masyarakat terhadap olahraga futsal ini sangat tinggi. Terbukti dengan 68 tim yang mendaftar itupun dibatasi.

'Melihat antusiasme ini, kita berjanji pada 2017 akan membangun lapangan futsal outdoor untuk tempat latihan gratis,' ucap dia. 

Penasehat Powosi Barsel, Farid Yusran menyambut baik dilaksanakannya kegiatan lomba futsal tersebut. 'Futsal ini layak disebut menjadi salah satu olahraga primadona di Barito Selatan.'

Farid mengharapkan kepada pemain dan penonton agar menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan ini dilaksanakan sehingga bisa berjalan dengan sukses dan lancar. "Kepada pemain yang berlaga di turnamen ini agar menjunjung tinggi sportivitas dan tunjukan kepada masyarakat bahwa anda pemain yang layak bermain pada kegiatan ini.'

 Acara pembukaan futsal Porwosi Barsel tersebut dihadiri sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD), Ketua DPRD Barsel serta pengurus Perwosi Barito Selatan. (Uriutu Djaper/N).

Berita Terbaru