Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Daerah Diminta Lebih Terbuka Jajakan Peluang Investasi

  • Oleh Budi Baskoro
  • 10 Oktober 2016 - 11:04 WIB

BORNEONEWS, Kobar - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, dan pemerintah daerah perlu lebih terbuka, dan proaktif menjajakan peluang investasi di wilayah masing-masing. Ada banyak investor dengan sumberdaya besar, teknologi dan dana, di luar negeri, siap bekerja sama untuk menggarap berbagai potensi yang ada di Indonesia, termasuk di Kalteng.

"Tidak bisa diam saja, harus ada upaya lebih keras, lebih proaktif untuk menjual, menginformasikan peluang investasi yang ada. Dekati investor besar sampai ke luar negeri, Australia misalnya," kata Alan Gerungan, Business Development Manager, Oceanic Resource & Property Group PTY. LTD, Sydney, Australia kepada Borneonews, di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Senin (10/10/2016).

Alan Gerungan tiba di Pangkalan Bun, atas inisiasi sahabatnya H. Hamdhani, anggota DPR RI asal Kalimantan Tengah. Ia berada di Bumi Marunting Batu Aji ini, sejak Minggu (9/102016), secara khusus mengikuti Festival Keraton Nusantara X Tahun 2016, yang akan berlangsung sampai Rabu (12/10/2016).

Alan yang membahasakan dirinya sebagai Salesman itu, menyarankan agar pemerintah daerah membuat proposal yang mencantumkan apa potensi daerah masing-masing. Jangan lupa mencantumkan apa saja insentif yang diberikan kepada investor agar tertarik menanamkan dananya, selain tentu saja gambaran riil tentang berbagai potensi daerah itu.

"Bisa mengajak perguruan tinggi, untuk memformulasikan semua kemudahan yang ditawarkan dalam menjual potensi daerah tersebut," kata Alan Gerungan dalam wawancara didampingi Hamdhani, anggota Komisi IV DPR RI.

Hamdhani mengaku sengaja mengundang Alan Gerungan, untuk bertukar pikiran, membahas apa saja yang bisa diperbuat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalteng. Ketua DPP Partai NasDem bidang Otonomi Daerah itu, berharap semua potensi di Bumi Tambun Bungai bisa dikelola secara baik, dengan mengundang investor dari luar negeri.

"Saya segera membicarakan hal ini dengan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran," kata Koordinator Kalimantan Partai NasDem ini.

Selain Alan Gerungan, Hamdhani juga memiliki sahabat pengusaha asal Kotawaringin Barat yang berjaya di Austraia, Sunito Bersaudara. Nisin Sunito, pemilik peternakan sapi seluas dua kali Pulau Bali di Australia, dan adiknya, Iwan Sunito, pengusaha properti terbesar di Australia lewat Crown Group.

"Saya akan mengajak semuanya mengembangkan berbagai potensi di Kalteng," kata Hamdhani. (Nazir Amin/N).

Berita Terbaru