Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Menasehati Pengedar Narkoba Kelas Berat

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 10 Oktober 2016 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menengok dan menasehati tahanan kasus narkoba, di Rutan Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalteng. Dalam ruangan, ada enam tahanan yang menurut petugas BNN, mereka pengedar kelas berat sehingga tidak mungkin direhabilitasi.

Karena itu, Gubernur Sugianto meminta mereka sadar se-sadarnya. Agar kelak ketika bebas, bisa berbuat baik dan diterima masyarakat. Kuncinya, kata Sugianto, mendekatkan diri pada agama. Ia meminta agar pengguna narkoba bertobat dan sebaliknya menjadi warga yang baik.

"Sudahlah, berubah dan jangan edarkan lagi. Kasihan mereka yang menjadi korban sadarlah itu akan meracuni generasi muda kita," tutur Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, di depan ruang tahanan BNNP Kalteng, saat berkunjung ke Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalteng, di Palangka Raya, Senin (10/10/2016).

Gubernur menyarakan, agar para tahanan tersebut lebih banyak mengingat agama. "Ingat tuhan, ingatlah akhirat. Habis hidup di dunia ini akhirnya mati juga. Jangan sanpai mati tidak dakam keadaan baik. Kendalikan diri supaya tidak tergoda dan balik lagi terjerumus. Bergaullah dengan orang baik serta dekat orang berilmu agama."

"Enam orang ini sudah kawakan, barang bukti (BB)-nya besar dan sudah ada yang 2- 3 kali ditangkap. Jadi tidak mungkin diproses rehabilitasi," terang pejabat BNNP dibincangi Borneonews secara terpisah. (M. MUCHLAS ROZIKIN/N).

Berita Terbaru