Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terjadi Lonjakan Penumpang Angkutan Darat Sukamara-Pangkalan Bun

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Oktober 2016 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Jumlah penumpang angkutan darat Kabupaten Sukamara-Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, sepanjang akhir pekan lalu, mengalami lonjakan cukup tinggi. Peningkatan ini, dimungkinkan karena banyaknya warga Sukamara yang ingin menikmati dan menyaksikan kegiatan Festival Keraton Nusantara (FKN) X tahun 2016, yang digelar 10-12, di Pangkalan Bun.

Pendi, salah seorang sopir angkutan darat jurusan Sukamara ' Pangkalan Bun mengatakan sejak akhir pekan tadi jumlah penumpang mengalami lonjakan yang cukup tinggi, dalam satu hari bisa mengantar atau mengangkut penumpang sebanyak dua kali.

'Sejak Sabtu kemarin memang jumlah penumpang mengalami lonjakan dan umumnya warga yang menggunakan angkutan darat tujuan Pangkalan Bun,' kata Pendi, Senin (10/10/2016).

Menurutnya, salah satu faktor yang menyebabkan meningkatnya jumlah penumpang angkutan darat disebabkan adanya kegaiatn FKN di Pangkalan Bun yang mulai digelar sejak Minggu kemarin sehingga banyak warga Sukamara yang ingin menyaksikan kegiatan yang baru pertama kali digelar di Pangkalan Bun.

'Alhamdulillah dengan banyaknya warga yang menggunakan angkutan darat juga berimbas pada peningkatan pendapatan kami sebagai penyedia jasa angkutan,' ujar Pendi.

Sementara, sebagian warga Sukamara yang berniat menyaksikan kegiatan FKN di Pangkalan Bun juga merasa sedikit kecewa, pasalnya banyak warga yang harus kembali karena tidak mendapatkan tempat menginap akibat seluruh penginapan dan hotel di Pangkalan Bun sudah terisi penuh.

'Kemarin rencananya menginap beberapa malam dihotel, tetapi sampai disana ternyata semua hotel dan penginapan sudah penuh sehingga terpaksa kami sekeluarga kembali dan batal menginap,' ucap Mahdi salah seorang warga Mendawai Sukamara. (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru