Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karang Taruna Katingan akan Ikuti Final Tingkat Nasional, di Jakarta, November

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Oktober 2016 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan -  Klub Futsal Karang Taruna asal Kabupaten Katingan bakal mengikuti putaran final tingkat nasional, di Jakarta, November 2016. Tim ini menjuarai event Liga Futsal Perindo putaran pertama Provinsi Kalimantan Tengah 2016. Tim Futsal Katingan mengalahkan tim dari DPD Perindo Kota Palangka Raya difinal dengan skor 5-4,  Sabtu (8/10) malam di Palangka Raya. 

Selain mendapatkan tropi piala, tim Futsal Karang Taruna Katingan mendapatkan hadiah uang tunai Rp10 juta dari panitia. Tak hanya itu tim futsal dari Bumi Penyang Hinje Simpei ini juga bakal mengikuti putaran final tingkat nasional yang bakal digelar di Jakarta pada bulan Nopember 2016 mendatang.

"Alhamdulillah Tim Futsal Karang Taruna dari Kabupaten Katingan bisa juara pada turnamen Liga Futsal Perindo tingkat Kalteng kemarin," kata Ketua Karang Taruna Katingan, Lutfi Fauzi,  sekaligus manajer tim, di Kasongan, Senin (10/10/2016).

Menurutnya, para pemain yang memperkuat tim futsal Karang Taruna Kabupaten Katingan ini berasal dari sejumlah wilayah kecamatan di Katingan.

Lutfi juga mengaku jika prestasi yang diraih oleh anak asuhnya tidak terlepas dari pembinaan olahraga yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Katingan, baik melalui Dinas Pemuda Olahraga, maupun pihak KONI dan juga Karang Taruna Katingan. Lutfi berharap ke depan pemerintah daerah bisa terus mendukung kegiatan olahraga khususnya cabang futsal.

"Mungkin harapannya, pemerintah daerah nantinya bisa membangunkan lapangan khusus untuk futsal ini, selama ini anak-anak latihan di lapangan milik warga yang disewakan," harapnya. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru