Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Basarang Kapuas Miliki Rumah Tunggu Kelahiran

  • 11 Oktober 2016 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah memiliki Rumah Tunggu Kelahiran (RTK). RTK tersebut diresmikan Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, didampingi istri Ary Egahni Ben Bahat, yang juga Ketua TP PKK Kapuas, Senin (10/10/2016) pagi. Rumah Tunggu kelahiran terlekak tepat di depan Puskesmas Basarang, Desa Tumbun Raya.

"Terima kasih kepada para petugas yang telah bekerja ikhlas dan sunguh-sunguh sehingga Rumah Tunggu Kelahiran dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Pada kesempatan ini kita dapat berkumpul dan berkomunikasi untuk apa saja yang dapat kita laksanakan dan lakukan,' ungkap Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat.

Bupati Kapuas juga menjelaskan, dengan adanya RTK diharapkan masyarakat merasa lebih nyaman saat akan melahirkan. Dalam peresmian tersebut Bupati Kapuas menandatangani dan membuka secara langsung tirai Rumah Tunggu Kelahiran serta meninjau dan menemui pasien yang kebetulan sedang berada di tempat tersebut.

Sebelumnya Camat Basarang menyampaikan, tujuan dari RTK untuk mendekatkan akses pelayanan ibu hamil, bersalin, nifas dan bayi baru lahir. Dengan adanya RTK diharapkan dapat menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian anak.

Pada kesempatan itu, Camat Basarang menyampaikan jumlah data posyandu di Kecamatan Basarang. ada 28 Posyandu di kecamatan Basarang yang terletak di 14 desa dengan Kader 143 orang.

Kegiatan ini dirangkai dengan temu Kader TP PKK dan Posyandu se Kecamatan Basarang, menampilkan Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat, dengan rinci menguraikan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta strategi agar seluruh kader mampu menggerakkan masyarakat untuk mengunjungi Posyandu. (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru