Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan dan Sekda Terima Buku Putih PWI Kalteng

  • Oleh Parnen
  • 11 Oktober 2016 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Seruyan - Jajaran PWI Seruyan menyerahkan Buku Putih  dari PWI Kalimantan Tengah kepada Bupati Seruyan, Sudarsono dan Sekretaris Daerah Seruyan, Haryono, Senin (10/10/2016). Tujuannya, lebih mendekatkan dan memperkenalkan lebih jauh seluk beluk organisasi Persatuan Wartawan Indonesian (PWI) Cabang Kalteng di tingkat pemerintah kabupaten.

Buku putih PWI Kalteng yang berisi tulisan beragam informasi penyampaian baik yang memuat soal sejarah berdirinya organisasi PWI yang dirangkum secara singkat, jelas dan padat itu, juga memuat sejumlah rangkaian kegiatan dan foto PWI bersama pemkab pada masing-masing wilayah kabupaten di Kalteng yang pernah digelar bersama sebelumnya. Disamping itu, ditambah pemuatan foto para wartawan beserta medianya masing-masing, khususnya para wartawan PWI yang menjalankan tugas jurnalistiknya di Seruyan.

Penyerahan buku putih PWI oleh Ketua PWI Perwakilan Seruyan M. Yadi diikuti sekretaris PWI Fathul Ridhoni serta sejumlah anggota yang tergabung di dalamnya, mendapat sambutan hangat dari Bupati Seruyan Sudarsono dan Sekda Haryono.

'Terima kasih kami dari pemerintah daerah untuk PWI karena bisa menerima buku putih ini. Penyerahan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian atas dasar kerjasama saling membangun untuk daerah yang telah digagas oleh organisasi PWI,' kata Sudarsono usai menerima penyerahan buku putih PWI tersebut.

Dengan penerimaan buku putih ini oleh Pemkab Seruyan, bupati menaruh harapan, PWI terus mampu menjadi corong penyampai informasi pemberitaan dengan tujuan membangun sinergi positif bersama pemerintah daerah setempat untuk bersama bisa saling membantu guna menwujudkan  pembangunan dan kemajuan daerah terutama di Kabupaten Seruyan.

'Sekali lagi kami sangat menyambut baik adanya penerbitan dan penyerahan buku putih ini,' ujar Sudarsono.

Kembali menurut bupati, dengan adanya buku putih ini, diharap dapat lebih memberikan pemahaman serta pembukaan wawasan bagi semua pihak baik pemerintah, swasta ataupun masyarakat untuk lebih memahami mengenai tugas dan tanggung jawab dari seluruh anggota PWI.

"Dengan buku putih ini semoga selalu membawa dampak yang positif bagi masyarakat, pemerintah dan PWI sendiri untuk saling berkesinambungan dalam menjalankan tugas masing-masing guna mencapai tujuan pembangunan daerah yang kita harapkan bersama,' pinta Sudarsono.

Sementara itu, Ketua PWI Perwakilan Seruyan, M Yadi mengungkapkan, pihaknya akan terus berupaya keras semaksimal mungkin dengan selalu menjunjung tekad guna membangun profesionalisme kerja yang berkenaan dengan pemberitaan yang disajikan oleh masing-masing wartawan PWI Seruyan yang tergabung didalam kepengurusan dan anggotanya. (PARNEN/N).

Berita Terbaru