Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Media Berperan Penting dalam Tugas Kepolisian

  • 12 Oktober 2016 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Media berperan penting dalam tugas kepolisian. Salah satu sarana untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, baik itu kegiatan pembangunan, pemerintahan dan tidak terkecuali kepolisian, media berperan penting. Media menyampaikan tugas-tugas pihak kepolisian, kepada masyarakat.

'Kami tim dari Polda Kalteng menjalankan program Bapak Kapolri, yaitu tentang manajemen media. Ini Polres yang terahir dilakukan sosialisasi manajemen media, dari 13 kabupaten dan 1 kota,' kata Kepala Divisi Humas Polda Kalimantan Tengah, AKBP Pambudi Rahayu di sela sosialisasi manajeman media di Polres Gunung Mas (Gumas), Selasa (11/10/2016).

Manajeman media salah satu program Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Karena itu, jajaran Polda Kalteng, harus memahami dengan baik manajemen media. Pambudi mengatakan, tujuan sosialisasi manajemen media, untuk memberikan pemahaman kepada jajaran Polda Kalteng mengenai pentingnya peranan media dalam pelaksanaan tugas kepolisian, baik itu publikasi mau pun sosialisasi tentang keberhasilan tugas kepolisian.

"Dengan begitu, masyarakat mengerti, untuk menumbuhkan kepercayaan kepada kepolisian. Harapan kita dengan peranan media juga, ketertiban masyarakat dapat kondusif,' ucap Pambudi.

Kapolres Gumas, AKBP Ardiansyah Daulay menyambut baik sosialisasi manajemen media yang dilaksanakan di Polres Gumas, sehingga lebih meningkatkan pemahaman jajaran Polres Gumas terkait manajemen media. 'Intinya kami sangat menyambut baik kegiatan ini, sehingga kerjasama antara Polres Gunung Mas dengan media lebih baik lagi.'

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Kalteng, Sutransyah mengharapkan, ke depan hubungan antara para wartawan dengan aparat kepolisian selalu terjalin harmonis. Hal itu supaya saling menunjang pelaksanaan tugas dan kewajiban masing-masing. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru