Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas Monitoring Hasil Pelaksanaan Pembangunan di 2016

  • 12 Oktober 2016 - 08:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) akan melakukan monitoring hasil pembangunan yang dilakukan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016. Terkait hal tersebut, kalangan DPRD Gumas menggelar rapat di ruang rapat dengar pendapat (RDP), Selasa (11/10/2016).

'Kami telah melaksanakan rapat untuk membahas jadwal kunjungan kerja untuk monitoring hasil pembangunan yang dilakukan tahun 2016 ini,' kata ketua DPRD Gumas Gumer ketika dibincangi wartawan, usai rapat.

Menurut Gumer, berdasarkan hasil rapat tersebut monitoring akan dilakukan mulai, Rabu (12/10/2016). Berdasarkan kesepakatan untuk anggota DPRD dari Daerah Pemilihan Gumas I dan Daerah Pemilhan III. Akan melakukan monitoring ke wilayah daerah pemilihan III yang meliputi Kecamatan Tewah, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Kecamatan Damang Batu dan Kecamatan Miri Manasa.

'Kita akan memantau pembangunan jalan dan jembatan, bangunan dan lainnya yang dibangun dengan dana APBD 2016,' terang Gumer.

Kemudian, lanjut dia, untuk anggota komisi II mulai melakukan monitoring pada pekan depan. Sasarannya adalah perusahan besar swasta (PBS) yang tersebar di wilayah kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau. Tujuan dari monitoring itu untuk memantau realisasi kebun plasma dari PBS untuk masyarakat.

'Anggota Komisi II akan melakukan pengecekan realisasi kebun plasma untuk masyarakat yang menjadi kewajiban PBS yakni 20% dari kebun ini,' terang Gumer.

Pada kesempatan tersebut, politisi PDIP itu menjelaskan, monitoring yang dilakukan anggota DPRD Gumas merupakan bagian tugas yang harus dilakukan oleh DPRD sebagai wakil rakyat. Hal itu untuk memastikan kegiatan pembangunan yang dilakukan di Gumas, benar-benar berjalan dengan baik seperti yang diharapkan.  

'Kita harapkan semua pembangunan yang dilakukan benar-benar sesuai dengan perencanaan, sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat dan untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Gunung Mas,' pungkasnya. (EPRA SENTOSA/m)

Berita Terbaru