Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barut Resmikan Bank Kalteng Cabang Pembantu Kandui

  • Oleh Agus Sidik
  • 12 Oktober 2016 - 07:15 WIB

Bupati Barito Utara H Nadalsyah meresmikan Kantor Bank Kalteng cabang pembatu di Desa Kandui, Kecamatan Gunung Timang, Selasa (11/10). Peresmian kantor Bank Kalteng ini dalam rangka mengoptimalkan peranan Bank Kalteng.

'Baru saja beberapa saat yang lalu kita mendengar bersama informasi dari Dirut Bank Kalteng, bahwa telah dilakukan pembukaan kantor Bank Kalteng cabang pembantu Kandui, yang peresmiannya akan dilakukan pada hari ini,' kata Bupati Nadalsyah.

Menurut, bupati ini menunjukan suatu kegiatan operasional perbankan yang berkembang khususnya dalam kegiatan menghimpun dana dari masyarakat berupa tabungan, deposito, transfer, kas titipan dan memiliki kewenangan yang lebih luas menyalurkannya kembali kepada  masyarakat dalam bentuk kredit.

'Kami mengharapkan agar Bank Kalteng cabang pembantu Kandui dapat menjalin kerjasama yang lebih baik, dan meningkatkan hubungan kemitraan dengan relasi maupun nasabah di wilayah ini serta menjalin koordinasi yang baik kepada pemerintah daerah maupun jajaran dinas, instansi di wilayah ini,' katanya.

Sehingga sasaran utamanya yaitu mendukung kegiatan usaha produktif masyarakat baik untuk pengusaha mikro, kecil, dan menengah serta menunjang pembangunan daerah di wilayah provinsi kalimantan tengah pada umumnya dan di kabupaten barito utara pada khususnya dapat tercapai.

'Kita merasa bersyukur bahwa kemajuan Bank Kalteng ini dirasakan semakin baik. Hal ini sangat ditunjang oleh keberadaan Bank Kalteng yang menyentuh masyarakat sampai ke pedesaaan. Unit-unit kantor layanan telah menjangkau hingga kecamatan-kecamatan diwilayah Kalimantan Tengah termasuk kantor di Kandui yang diresmikan pada hari ini,' ucapnya.

Di samping itu, Bank Kalteng telah beroperasi dengan sistem online yang mempermudah kecepatan layanan kepada masyarakat luas. Bupati juga mengharapkan warga masyarakat di wilayah Kandui ini dapat memanfaatkan semaksimal mungkin jasa yang ditawarkan oleh Bank Kalteng seperti transfer, giro, tabungan, deposito serta pelayanan jasa perbankan lainnya.

Dengan dibukanya kantor Bank Kalteng di Kandui ini, akan mempermudah bagi masyarakat disini dalam memanfaatkan layanan ATM yang tergabung dalam 'Atm Bersama'.  Uang simpanan dapat ditarik melalui jaringan ATM Bersama yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

'Dalam mengoptimalkan peranan Bank Kalteng di daerah ini maka tidak berlebihan kiranya saya menghimbau semua pihak, baik unsur PNS, pegawai swasta dan masyarakat luas di wilayah ini agar dapat memanfaatkan jasa-jasa layanan yang ada di Bank Kalteng cabang pembantu Kandui ini,' ucapnya.

Sehingga jelasnya dapat menunjang laju pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah serta mendukung pendapatan asli daerah (PAD).

'Kami harapkan Bank Kalteng Cabang Pembantu Kandui dapat lebih aktif dalam memperkenalkan produk layanannya, sehingga tercipta suatu sinergi yang kuat untuk kemajuan kita bersama, agar bank milik pemerintah daerah ini yang sekaligus milik masyarakat Kandui dapat lebih berkembang dan lebih berperan lagi, dalam menunjang pembangunan daerah khususnya Kabupaten Barito Utara ini di masa-masa yang akan datang,' pungkasnya. (AGUS SIDIK/m) 

Berita Terbaru