Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menpora Angkat Gloria sebagai Duta Pelajar Kemenpora

  • Oleh Budi Baskoro
  • 12 Oktober 2016 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Depok - Menpora Imam Nahrawi mengangkat Gloria Natapradja Hamel, siswa SMA Islam Dian Didaktika, Cinere-Depok, Jawa Barat, sebagai Duta Pelajar Kemenpora 2016. Menpora didampingi Plt. Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal, Staf Khusus Bidang Kepemudaan Zainul Munasichin dan Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan, mengunjungi sekolah anggota Paskibraka 2016 itu, Rabu (12/10/2016) pagi.

Dalam rilis Kemenpora disebutkan, dalam kunjungan ke SMA Islam Diandikta itu, Menpora menyerahkan Surat Keputusan Menpora No. 82 Tahun 2016 tentang Penunjukan dan Pengangkatan Duta Pemuda Pelajar Kemenpora tahun 2016 kepada Gloria Natapradja Hamel. 

"Penunjukan Gloria sebagai Duta Pemuda Pelajar Kemenpora, karena dia memberikan inspirasi dan pengaruh kepada para pemuda dan pelajar dalam keteladanan dan rasa nasionalisme tinggi," ujar Menpora.

Menpora menyebutkan, Gloria adalah cermin dari hasil pendidikan sekolah yang baik. Ia menilai, inilah karakter pemuda masa depan yang kita harapkan, dengan integritas tinggi , Gloria menunjukkan kepada pemuda dan pelajar rasa patriotisme dan nasionalisme yang sejatinya harus dimiliki anak-anak muda bangsa ini.

Dengan penunjukan itu, Menpora mengharapkan Gloria sebagai Duta Pemuda Pelajar dapat memotivasi anak-anak muda di Indonesia. Di balik kegagalan ada hikmah, dan ada sukses yang tertunda. "Saya berharap Gloria dapat mendorong teman-temannya untuk selalu berfikir positif dan berbuat yang terbaik."

Sebelumnya Ketua Yayasan Dian Didaktika Nunuk Murdiati Sulastomo menyampaikan rasa bangga kepada Gloria Natapradja Hamel yang telah dipilih oleh Menpora Imam Nahrawi menjadi Duta Menpora. Ia menganggap itu sebagai kebanggaan bagi sekolah. 

"Biar pun Gloria tidak ikut dalam pengibaran bendera di Istana Negara Jakarta, tapi dia tetap sabar dan menunjukkan kedewasaan dan kematangannya bahwa hal itu bukanlah akhir dari segalannya, " ujar Nunuk. (KEMENPORA/dre/N).

Berita Terbaru