Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Tes Urine Supir Travel Di Kota Buntok

  • Oleh Uriutu
  • 13 Oktober 2016 - 08:15 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Satuan Lalulintas bekerjasama dengan Satnarkoba Kepolisian Resor Barito Selatan melakukan tes urine kepada para supir travel di kota Buntok, Barito Selatan (Barsel). 

'Tes urine untuk para supir ini dilakukan untuk keselamatan penumpang selama dalam perjalanan,' kata Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga melalui Kaur Bin Ops Lantas Ipda Widada kepada Borneonews usai tes urine, Rabu (12/10/2016) sekitar pukul 13.00 WIB

Widada mengatakan, selain untuk keselamatan penumpang, juga sebagai upaya menekan angka kecelakaan selama dalam perjalanan.

'Apabila hasil tes urine ada yang positif, maka yang bersangkutan tidak diperbolehkan mengemudi membawa penumpang,' tandas dia.

Ia menegaskan, tidak hanya sopir, penumpang juga apabila ada yang mecurigakan akan dilakukan tes urine. 

'Di samping tes urine kepada pengemudi kita juga melakukan pengecekan kelayakan kendaraan yang akan digunakan untuk perjalanan," tegas dia.

Menurut dia, kegiatan ini bukan menghalang-halangi atau mempersulit sopir, namun semata-mata untuk keselamatan dan kanyamanan selama dalam perjalanan.  Sebab apabila ada yang terindikasi positif narkoba atau kendaraan tidak layak, otomatis akan mengkhawatirkan penumpang selama dalam perjalanan.

'Kita mengimbau kepada semua pengemudi yang akan mengendarai kendaraan agar tidak ugal-ugalan di jalan dan selama dalam perjalanan,' pesan dia. (URIUTU DJAPER/m)

Berita Terbaru