Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Minta Proses Hibah Lahan Harus Sesuai Aturan

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Oktober 2016 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Proses hibah lahan harus sesuai aturan. Karena itu, Bupati Sukamara, Ahmad Dirman minta hibah lahan di Kecamatan Balai Riam, oleh warga kepada Bupati Sukamara, yang rencananya digunakan untuk membangun SMK 2 Balai Riam sesuai aturan.

'Kita berharap lahan yang telah kita terima dari masyarakat sufah dilakukan sesuai aturan agar tidak ada permasalahan yang muncul di kemudian hari,' pinta Bupati Sukamara, Ahmad Dirman, Rabu (12/10/2016).

Untuk menghindari permasalahan yang akan muncul di kemudian hari, Pemerintah Kabupaten Sukamara akan membuat sertifikat tanah hibah tersebut dan akan dilakukan pematokan batas tanah yang telah dihibahkan dari tanah milik warga di sekitar lahan.

'Dalam pematokan pula harus langsung disaksikan dan ditandatangai warga sekitar agar benar-benar sesuai proses dan kita bisa menghindari kemungkinan masalah di kemudian hari,' katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Sukamara, Sutrsino mengatakanproses hibah lahan untuk pembangunan SMK 2 Balai Riam telah selesai dilakukan dan pihaknya akan segera melakukan pembangunan sarana pendidikan diwilayah.

'Untuk rencana pembangunan SMK Balai Riam memang bersumber dari APBN sehingga daerah diminta untuk mempersiapkan lahan terlebih dahulu,' kata Kepala Dinas Dikpora Sukamara, Sutrisno.

Meski pembangunan SMK Balai Riam baru diprogramkan tahun 2017, namun dengan adanya lahan yang telah disediakan, diharapkan proses pembangunan dari anggaran APBN tersebut bisa direalisasikan, terlebih tahun 2017 tersebut ada sebanyak 3 unit sekolah baru yang diprogramkan melalui dana APBN.

'Pembangunan sekolah SMK 2 Balai Riam ini akan kita bangun untuk dua jurusan yaitu jurusan pertanian dan peternakan,'  ujar Sutrisno.

Menurut dia dipilihnya dua jurusan tersebut adalah sesuai kebutuhan masyarakat mengingat wilayah Kecamatan Balai Riam memiliki potensi yang lebih besar di dua jurusan tersebut. (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru