Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria 33 Tahun Ditemukan Tewas Di Sungai

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Oktober 2016 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Desa Tumbang Ngahan, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendadak gempar, dengan ditemukannya sesosok mayat pria di sungai, Selasa (11/10/2016) sore. Mayat tiu bernama Ramai, 33,  warga sekitar yang sebelumnya diketahui menghilang dari rumah sejak Minggu (9/10/2016).

'Ia ada mayat ditemuak di sungai. Diduga kuat ada indikasi pembunuhan,' ujar Kapolres Kotim AKBP Hendra Wirawan melalui Kasat Reskrim Iptu Reza Fahmi, Rabu (12/10/2016).

Dugaan indikasi pembunuhan itu diketahui setelah warga sekitar pada Selasa (11/10/2016) dini hari, melihat ada seseorang yang membuang manusia ke dalam sungai di desa tersebut. setelah adanya laporan itulah, baru jasad korban ditemukan.

'Ada yang lihat seseorang membuang jasad ke sungai, setelah itu kami langsung melakukan pencarian dan menemukan jenazah Ramai,' ungkap Reza.

Namun hal itu belum bisa dipastikan, karena saat ini mereka masih menunggu hasil visum dari puskesmas di daerah tersebut. Selain itu, dari kasat mata ditubuh korban tidak ditemukan mata luka bekas benda tajam.

Hingga saat ini kepolisian terus melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Sejumlah saksi juga sudah dipanggil, guna mencari bukti-bukti dalam pengungkapan kasus penemuan mayat tersebut. Selain itu, aparat juga terlah mendapatkan keterangan bahwa korban dibunuh oleh tiga orang, namun belum diketahui siapa orang tersebut.

'Yang pasti semua informasi kami tampung, karena hal itu bisa menjadi acuan untuk pengungkapan kasus pembunuhan tersebut,' kata Reza.

Sementara kasus penemuan mayat itu bermula ketika, korban keluar rumah pada Minggu (9/10/2016). Namun hingga malam hari, dia tak kunjung pulang. Bahkan sampai keesokan harinya, Ramai tak juga pulang ke rumah.

Pihak keluarga pun memutuskan untuk melakukan pencarian. Namun hal itu tak juga membuahkan hasil, hingga akhirnya mereka melaporkannya ke Mapolsek Antang Kalang. Mendapatkan informasi itu, polisi juga melakukan pencarian.

Hingga pada Selasa, mereka mendapatkan informasi bahwa ada warga yang melihat seseorang membuang mayat ke sungai desa itu. Aparat bersama masyarakat langsung melakukan pencarian. Dan akhirnya menemukan jasad korban yang sudah tak bernyawa di dalam sungai itu. (M HAMIM/m) 

Berita Terbaru