Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Kerahkan Dua Pertiga Kekuatan Pengamanan Pilkada Kotawaringin Barat 2017

  • 13 Oktober 2016 - 07:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun  - Polres Kotawaringin Barat (Kobar) akan mengerahkan dua pertiga kekuatan personel untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Kobar 2017.

Kapolres Kobar AKBP Pria Peremos mengungkapkan, dua pertiga pasukan yang ada di Polres Kobar nantinya akan ditempatkan di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS), sisanya tetap pada tugas rutin.

"Dari kekuatan dari Polres, nantinya juga akan dibantu personel Kodim 1014/PBN, Kompi, Brimob dan personel lintas instansi," ungkap Pria Premos. Rabu (12/10/2016).

Selain itu, personel juga melakukan pengawalan terhadap pendistribusian kotak suara. Para personel yang bertugas juga terus berada di lapangan hingga Pilkada di Kabupaten Kobar selesai dengan aman dan lancar.

Kapolres mengatakan, personel yang melakukan pengamanan Pilkada sudah diberikan latihan sebelumnya sehingga mereka tahu apa yang harus dilakukan apabila suasana Pilkada mulai mengarah pada aksi anarkis.

Dalam pengamanan Pilkada Kobar 2017, sebelumnya pihaknya akan melakukan pemetaan pada sejumlah TPS yang ada, untuk TPS yang dirasa rawan, polres mendapat back-up dari Polda.

Demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada Kobar 2017, Kapolres mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Kobar turut serta menjaga suasana tetap kondusif dan menjaga Kamtibmas.

"Perlu peran serta seluruh pihak, kami tidak bisa bekerja sendiri," tandas Kapolres. (FAHRUDDIN/m)

Berita Terbaru