Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Berikan Efek Jera kepada Tiga Pelajar

  • Oleh Ramadani
  • 14 Oktober 2016 - 07:45 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Barito Utara melakukan razia terhadap pelajar yang membolos sekolah. Hasilnya, petugas menangkap tiga pelajar Madrasah Istiqomah Muara Teweh.

Kepala Satpol PP Barito Utara Aprin S Dahan mengatakan, hasil razia pada KAmis (13/10/2016) itu ditemukan satu senjata tajam yakni keris berukuran kecil yang didapati di dalam tas, serta dua korek api yang diduga digunakan untuk merokok.

Efek jera yang diberikan kepada pelajar yang ketahuan membolos yakni pemotongan rambut, Aprin berharap sanksi ini dapat membuat efek yang benar-benar dirasakan pelajar sehingga tidak lagi mombolos sekolah.

'Pihak sekolah sangat menyambut baik dan meminta agar pihak satpol PP untuk dapat merazia anak didik yang membolos pada jam belajar, sehingga disiplin anak dapat dilaksanakan oleh peserta didik,' ujarnya.

Dalam razia sebelumnya, pihak Satpol PP hanya memberikan teguran dan surat pernyataan saja kepada siswa yang membolos, serta memanggil guru untuk mengetahui kegiatan membolos peserta didiknya. (RAMADANI/m)

Berita Terbaru