Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotawaringin Timur Hanya Ikuti 6 Cabang Lomba MTQ Korpri Kalteng

  • Oleh Rafiuddin
  • 13 Oktober 2016 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kontingen Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia, Kabupaten Kotawaringin Timur hanya mengikuti lima cabang lomba, dari 11 golongan yang diperlombakan dalam MTQ Korpri tingkat provinsi di Kota Palangka Raya.

'Enam cabang dan golongan lomba ini tidak bisa kita ikuti karena saat pelaksanaan MTQ Korpri tingkat kabupaten masih sangat kurang peserta yang mengikuti. Sehingga kegiatan MTQ kita tidak dapat maksimal dalam mengirimkan peserta MTQ tingkat provinsi,' kata Asisten I Setda Kotawaringin Timur Sugian Noor saat pelepasan kontingen MTQ Korpri dan Lasqi Kotim di Lantai II Setda Kotim, Kamis (13/10/2016).

Lima cabang dan golongan lomba yang diikuti oleh kontingen Kotim yakni Musabakah Tartil Alquran golongan putra dan putri. Musabakah Tilwah Alquran, golongan tilawah Alquran putra dan putri, Musabakah Hifzh Alquran, Musabakah Dakwah Alquran, Musabakah Khath Alquran.

MTQ Korpri tingkat provinsi tahun ini digelar di Kota Palangka Raya, mulai dari 17-19 Oktober 2016. Pada lomba ini, Kabupaten Kotawaringin Timur mengirim 10 peserta dan langsung dilepas secara resmo oleh Wakil Bupati Kotim M Taufiq Mukri.

Wakil Bupati Kotim M Taufiq Mukri meminta kepada kontingen Kotim, baik yang mengikuti MTQ Korpri di Kota Palangka Raya maupun Lasqi di Kabupaten Kapuas, hendaknya menjaga nama baik Kabupaten Kotawaringin Timur.

'Kami tidak menargetkan juara, tapi bagaimana mereka menampilkan yang terbaik pada lomba MTQ Korpri tingkat provinsi ini. Karena disana semua kontingen atau utusan dari semua kabupaten ada,' kata Taufiq.

Menurut Taufiq, selama ini prestasi kontingen atau kafilah Kabupaten Kotawaringin Timur di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah cukup membanggakan. Namun dalam kesempatan itu dia mengingatkan untuk tetap berjuang menjadi yang terbaik.

Dia berharap, banyak anggota Korpri memiliki potensi dalam bidang keagamaan yang ikut berpartisipasi, sehingga juga bisa maksimal dalam mengikuti MTQ Korpri tingkat provinsi dan nasional. (RAFIUDIN/m)

Berita Terbaru