Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Keterampilan Melalui Jambore Kader PKK

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Oktober 2016 - 13:27 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Ini upaya meningkatkan keterampilan melalui Jambore Kader PKK, dengan harapan masyarakat di Kabupaten Sukamara lebih berdaya dan maju. Jambore Kader PKK tingkat kabupaten digelar Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukamara, di Aula kantor bupati Sukamara, Kamis (13/10/2016) dalam upaya meningkatkan keterampilan dan kreativitas kader pembina kesejahteraan keluarga. 

Bupati Sukamara, Ahmad Dirman mengatakan tim penggerak PKK Kabupaten Sukamara merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan melalui peningkatan kesejahteraan keluarga dan memberdayakan masyarakat. Karena itu, kata dia, melalui pelaksanaan jambore ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta tim dan kader penggerak PKK dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat ke depan.

Dalam kesempatan itu pula, Dirman berpesan kepada seluruh kader PKK dan peserta jambore agar kegiatan ini dapat dijadikan wadah memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi, saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan yang ada pada setiap kader, selain itu kegiatan ini juga untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan persahabatan yang dapat memotivasi para kader menuju terwujudnya keluarga sehat dan sejahtera.

'Berbagai perlombaan yang diadakan sebagai rangkaian acara jambore PKK ini, diharapkan melahirkan keterampilan dan  kreativitas tinggi dari para kader sehingga masyarakat lebih berdaya dan maju,'  Kata Ahmad Dirman saat membuka kegiatan.

Menurut bupati Gawi Barinjam ini pemberdayaan terhadap kader-kader PKK mempunyai manfaat sangat besar terhadap pelaksanaan  program pokok PKK, apabila program ini dapat terwujud tentunya akan berdampak yang sangat positif terhadap kemajuan masyarakat.

'Saya mengharapkan kepada seluruh peserta agar mengikuti acara ini dengan penuh semangat, sportifitas dan selalu menjaga kekompakan, dengan harapan semoga setelah mengikuti jambore ini dapat membawa perubahan yang berarti bagi masyarakat  baik di tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa.' Ujar Ahmad Dirman. (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru