Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Penusukan di Jalan Tendean Menyerahkan Diri

  • 13 Oktober 2016 - 22:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Zaenal alias Enal, 29, pelaku penusukan teman sendiri yang terjadi pada Selasa (11/10) malam sekitar pukul 20.00 WIB, akhirnya menyerahkan diri. Warga Jalan Beruntung Jaya km 6,5, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar Kalsel menyerahkan diri setelah sempat kabur selama 24 jam.

Kapolsektan Selat, AKP Dedy Janaidi, Kamis (13/10) mengungkapkan, pelaku menyerahkan diri pada Rabu (12/10) malam sekitar pukul 22.00 WIB. "Pelaku menyerahkan diri dengan diantar oleh keluarganya. Saat ini pelaku  masih menjalani pemeriksaan," ungkap Dedy.

Menurut Dedy, motif pelaku menusuk korban, Redy, 45, warga Jalan Kapten Piere Tendean, RT19, Kecamatan Selat, Kota Kuala Kapuas karena dendam.

"Menurut pengakuan pelaku kenapa dia tega menusuk teman sendiri, karena pelaku merasa dendam terhadap korban yang pernah memukulnya beberapa bulan lalu, pada saat korban mabuk," jelas kapolsek.

Dedy menjelaskan, pihaknya menduga aksi penganiayaan itu sudah direncanakan karena pelaku datang menemui korban dengan membawa sebilah senjata tajam.

"Pada saat kejadian pelaku memanggil korban yang sedang duduk-duduk di sebuah warung. Setelah dipanggil, korban langsung mendatangi pelaku. Lalu setelah korban mendekat, pelaku langsung menusuk korban dengan senjata tajam yang dibawanya. Setelah itu pelaku langsung melarikan diri," terang Dedy.

 Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku untuk sementara ditahan di Mapolsekta Selat

."Pelaku kita jerat dengan pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan dengan ancaman pidana lima tahun penjara," katanya. (DJEMMY NAPOLEON/m)

Berita Terbaru