Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ruslan AS Calon Kuat Ketua DPW Golkar Kalteng

  • Oleh Roni Sahala
  • 13 Oktober 2016 - 21:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -- Tokoh Kotawaringin Barat, H Ruslan AS, memenuhi kriteria untuk menduduki kursi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Golongan Karya Kalimantan Tengah, masa bakti 2016-2019. Dia menjadi calon kuat yang diprediksi akan terpilih pada Musyawarah Daerah yang digelar Sabtu (15/10/2016).

Mantan Ketua DPW Golkar Kalteng, H Abdul Razak mengatakan, ada beberapa kriteria calon yang diharapkan maju di musda yang akan mereka gelar. Yakni, memiliki pengalaman organisasi, mempunyai kemampuan menajemen dan kuat dalam hal finansial.

'Ketua tidak hanya soal mau tapi juga mampu. Kita membutuhkan figur yang mempunyai pengalaman organisasi, menajemen dan mampu dalam aspek finansial,' jelas Abdul Razak di rumahnya Jalan G Obos Palangka Raya, Kamis (13/10/2016).

Razak mengatakan, H Ruslan AS yang juga menduduki kursi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Golkar Kobar memenuhi kriteria tersebut. Selain diangkat sebagai tokoh oleh masyarakat di daerahnya, dia juga merupakan seorang pengusaha sukses.

Di lain sisi kata Razak, adanya hubungan darah antara Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dengan Ruslan AS menjadi nilai tambah. Karena, Golkar merupakan partai pengusung yang harus mendukung dan mengawal kebijakan gubernur secara politis.

Abdul Razak yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng sendiri menyatakan tak akan kembali maju mengejar kursi ketua. Namun dia menegaskan tak akan melepaskan diri dari Partai Golkar. Dia lebih memilih untuk menjadi Dewan Penasehat Partai.

'Setiap waktu ada orangnya, setiap orang ada waktunya, tak mungkin memegang jabatan terus menerus, kita beri kesempatan yang lain,' kata Abdul Razak.  (ca/*)

Berita Terbaru