Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Minta Hotel Gunung Mas Direhap dan Difungsikan

  • 15 Oktober 2016 - 13:13 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun -- ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Herbert Y Asin meminta kepada Pemerintah Kabupaten Gumas. Supaya pada 2017 mendatang, menganggarkan dana untuk merehap berbagai fasilitas di Hotel Gunung Mas yang berlokasi di Jalan Sangkurun, Kuala Kurun. Hal itu supaya hotel tersebut kembali bisa difungsikan seperti sebelumnya.

"Sudah beberapa bulan ini Hotel Gunung Mas tutup total. Terkait hal itu kami dari DPRD Gunung Mas meminta supaya hotel tersebut diperhatikan dan diperbaiki bila ada fasilitas yang rusak, supaya bisa difungsikan lagi," tegas Herbert kepada wartawan.

Herbert menyampaikan, setelah dibiarkan kosong selama beberapa bulan terakhir. Tentu ada fasilitas hotel yang mengalami kerusakan, akibat minimnya perawatan. Untuk itu, ujar politisi Partai Golkar tersebut, dalam waktu dekat Hotel Gunung Mas harus diperhatikan, supaya bisa cepat dimanfaatkan sebagaimana yang diharapkan masyarakat di kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau.

"Bila terlalu lama tidak diperhatikan. Kita kuatir bangunan dan pasilitas Hotel Gunung Mas bisa semakin rusak. Untuk itu sangat kami harapkan hotel itu cepat direhap dan difungsikan," cetus Herbert.

Ditemui terpisah, sejumlah masyarakat di Kuala kurun sangat menyayangkan Hotel Gunung Mas dibiarkan terlalu lama kosong. Untuk itu Pemkab Gumas harus segera memfungsikan hoterl tersebut. 

"Bangunan Hotel Gunung Mas sangat bersejarah, untuk itu harus diperhatikan dengan serius," ujar Warli, 48, warga Kuala Kurun. (EP/*)

Berita Terbaru