Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Selatan Serahkan 21 Unit Motor kepada Babinkabtibmas

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 15 Oktober 2016 - 06:15 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP Yussak Angga secara simbolis  menyerahkan 21 unit motor sport  jenis Honda Versa kepada Babinkabmtibmas di wilayah hukumnya, Jumat (14/10/2016)

Acara penyerahan kendaraan operasional tersebut digelar di halaman mapolres lama, Jalan Tugu, Buntok. Disaksikan sejumlah petinggi Polri lingkungan Polres Barsel dan seluruh Kaplsek.

Selain menyerahkan motor operasional kepada sejumlah Babinkamtibmas, Kapolres Barsel juga menyerahkan lima unit kendaraan pengurai massa (raimas) dan dua mobil patroli kepada satuan Sabhara.

Yussak Angga menjelaskan, ada 88 Babinkabtibmas yang harus bekerja optimal untuk menangani 93 desa di wilayahnya.

"Sudah barang tentu ada di antara beberapa Babinkabtibmas tersebut yang harus bertanggungjawab secara ganda terhadap desa yang diawasinya," ucap Yussak Angga kepada Borneonews,  di sela kegiatan tersebut.

Ia mengharapkan, semua aparat di lingkungannya yang telah diamanahi tugas dan tanggungjawab atas desa yang telah ditentukan, dapat melaksanakannya secara optimal untuk selalu menciptakan kondisi aman dan terkendali.

Ia berharap penambahan kendaraan operasional baru dapat memicu semangat kerja polisi di lingkungannya, terutama untuk  mempermudah pelaksanaan tugas anggota di lapangan dalam melayani masyarakat, terlebih jelang Pilkada Barsel.

Angga juga menekankan kepada seluruh Kapolsek di masing- masing kecamatan, agar lebih ekstra melakukan monitoring terhadap potensi kriminal yang bakal terjadi di masyarakat, terlebih pada tindak kejahatan dan maraknya peredaran narkoba.

"Sebagai polisi yang mempunyai tugas melindungi dan mengayomi masyarakat, kita wajib melakukan deteksi dini dan penanggulangan terhadap semua indikasi tindak kejahatan yang bisa muncul di masyarakat," tegas Yussak Angga  berulang kali mengingatkan seluruh bawahannya. (LAILY MANSYUR/m)

Berita Terbaru