Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komplotan Pencuri Sawit di Kebun PT Sampoerna Dibekuk

  • 14 Oktober 2016 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Empat kawanan pencuri kelapa sawit di PT Sampoerna yang ada di Desa Babual Baboti, Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), dibekuk oleh petugas keamanan kebun.

Tersangka, Bardi warga Wonosobo, Jawa Tengh, bersama ketiga rekannya berinisial KK, DR dan SO itu langsung diserahkan ke Polsek Kolam untuk diperiksa lebih lanjut.

Seorang petugas keamanan kebun, Sirojudin menerangkan, keempat tersangka diamankan saat membawa tandan buah sawit dari dalam blok. O 55 divisi 3 Waringin Estate, Desa Babual Baboti.

"Mereka membawa tandan buah sawit dari blok perkebunan PT Sampoerna," ujarnya. Jumat (14/10/2016).

Dalam pengejaran oleh petugas keamanan yang tengah melakukan patroli, lanjut Sirojudin, pelaku melintasi gang buntu sehingga berhasil diamankan. Sesaat setelah melakukan pemeriksaan, petugas keamanan kebun langsung menyerahkanya ke Polsek Kolam.

"Pelaku merupakan buruh harian lepas di perusahaan PT Sampoerna," sebutnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kolam Iptu Triyono Raharja membenarkan penangkapan keempat pencuri tandan buah sawit tersebut. Saat ini para pelaku tengah diperiksa jajarannya.

"Masih kami periksa dan menyiapkan berkas-berkasnya untuk pelimpahan. Tersangka kami tahan," ucap Kapolsek.

Dari tangan tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa, 84 tandan sawit, satu buah angkon, satu buah engrek, satu buah motor, satu buah kapak, satu buah gancu dan satu buah dodos.(FAHRUDDIN/m)

Berita Terbaru