Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Laskar Isen Mulang Siap Bangkit Tuntaskan Dendam

  • Oleh Rangga Pradhitya Putera
  • 14 Oktober 2016 - 19:26 WIB

Kalteng Putra FC wajib mencuri poin penuh dari Persepam Madura pada laga penyisihan Grup B Indonesia Soccer Championship B 2016 di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Madura, Sabtu (15/10/2016) sore. Pasalnya, hanya kemenangan yang bisa menjaga asa lolos ke babak berikutnya.

Pertemuan ini menarik. Pasalnya, pada dua laga awal yang telah dilakoni, kedua tim sama-sama belum pernah meraih kemenangan. Tuan rumah Persepam mengemas 1 kali seri dan 1 kali kalah sementara Kalteng Putra mengalami dua kekalahan.

Meski menuai hasil buruk, tekad Kalteng Putra untuk lolos ke babak selanjutnya belum padam. Apalagi, mereka bertekad membalas kekalahan yang mereka alami dari Persepam. Sebelumnya, pada perhelatan Piala Kemerdekaan tahun 2015 lalu, Laskar Sapeh Ngamok Persepam membantai Laskar Isen Mulang 5-1.

Untuk mencapai tujuan itu, Kalteng Putra sengaja berangkat ke Pulau Garam Madura lebih awal demi menjaga kebugaran pemain yakni pada hari Rabu (12/10/2016) lalu. Pasalnya, para pemain harus menjalani perjalanan yang cukup melelahkan dari Surabaya menuju Sumenep.

"Target kita di laga tersisa tetap poin penuh. Sisa-sisa pertandingan harus menang," ucap GM Kalteng Putra Hasanudin Noor sesaat sebelum berangkat di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Rabu (12/10/2016).

Sementara itu di kubu tuan rumah, pelatih Jaya Hartono mengakui jika Kalteng Putra saat ini bukanlah tim yang mereka gelontor lima gol. Kalteng Putra, sambung Jaya, sudah banyak mengalami perubahan. Ia menilai, materi pemain Kalteng Putra saat ini lebih berkualitas dari pada sebelumnya.

Meski begitu, berstatus tuan rumah tentu membuat mereka menargetkan 3 poin. Oleh sebab itu, ia meminta para pemainnya untuk tetap waspada dan tidak lengah saat menghadapi Kalteng Putra.

'Bermain di kandang, tentu kita menargetkan poin penuh, tetapi saya tetap meminta tim waspada. Intinya, kita harus tetap kuat dipertahanan dan tajam di penyerangan,' papar Jaya. (B-12)

Berita Terbaru