Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HM Ruslan AS Pimpin DPD Partai Golkar Kalimantan Tengah 2016-2019

  • Oleh Roni Sahala
  • 15 Oktober 2016 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - HM Ruslan AS memenangkan pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya, masa bakti 2016-2019. Dia terpilih secara aklamasi dalam musyawarah daerah yang digelar di Swissbell Hotel Palangka Raya, Sabtu (15/10/2016).

Dalam kegiatan yang digelar sejak pagi itu, musyawarah awalnya menunjuk HM Ruslan AS sebagai ketua demisioner. Kemudian musyawarah diskors sementara untuk salat dan dimulai kembali sekitar pukul 19.00 malam.

Ketika pimpinan sidang meminta calon yang bersedia maju, sampai batas waktu yang diberikan habis, hanya HM Ruslan AS satu-satunya calon yang maju. Namun sesuai tata tertib, sidang tetap dilanjutkan dengan pemungutan suara oleh ketua DPC se-Kalteng dan ketua organisasi Sayap Golkar.

Puncaknya, 19 pemegang hak suara, memberikan suara bulat untuk HM Ruslan AS. Dia pun dinyatakan sebagai ketua terpilih untuk tiga tahun ke depan.

"Bila dipercayakan, saya siap melaksanakan tugas. Yang pertama ini saya akan menyayukan visi dan misi Golkar di Kalteng," kata pria yang juga pengusaha sukses asal Kotawaringin Barat ini. (RONI SAHALA/m)

Berita Terbaru