Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengusaha Hotel dan Penginapan Harus Tetap Waspada

  • 16 Oktober 2016 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun  - Kapolsek Pangkalan Banteng, Iptu Sudarsono meminta pengusaha hotel dan penginapan di wilayah hukumnya untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan.

"Jangan segan-segan meminta identitas calon tamu dan mencatat semua data para tamu," ucap Sudarsono di hadapan sejumlah pengusaha hotel dan penginapan. Minggu (16/10/2016), di Mapolsek Pangkalan Banteng.

Kapolsek juga meminta, petugas keamanan hotel dan penginapan itu tidak segan memeriksa tamu yang membawa barang mencurigakan. Selain itu petugas juga harus mencatat semua data para tamu.

Hal tersebut harus dilakukan untuk meminimalisir berbagai tindak kejahatan. Tindakan itu, kata Sudarsono, diyakini juga dapat mendeteksi dan mempersempit gerakan pelaku terorisme.

"Kita sudah melakukan imbauan kepada seluruh pengusaha hotel dan penginapan, khususnya petugas keamanannya, untuk lebih waspada dan memeriksa setiap barang bawaan yang mencurigakan," kata Dia.

Selain tamu, petugas keamanan hotel dan penginapan harus waspada dengan keberadaan orang asing disekitar tempat usaha mereka.

"Keselamatan dan keamanan para tamu juga perlu mendapat perhatian. Jangan sampai para tamu malah menjadi korban tindak kejahatan," pinta Kapolsek.

Sementara itu, salah satu pemilik penginapan di Pangkalan Banteng, Nurhadi mengaku selama ini belum pernah kejadian ada tamu yang kehilangan saat menginap di tempatnya.

Meski demikian pihaknya akan tetap waspada dan berjanji akan selalu berusaha memberikan pelayanan prima bagi para tamunya. 

"Belum pernah kejadian (tindak lejahatan). Namun kami akan terus meningkatkan kewaspadaan," tandasnya.(FAHRUDDIN/m)


TAGS:

Berita Terbaru