Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengendara Terbang Hantam Galian di Jl Ahmad Wongso Pangkalan Bun

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 16 Oktober 2016 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang pengendara kendaraan roda dua jenis bebek mengalami kecelakaan hingga terbang tinggi. Ia menghantam galian proyek di Jalan Ahmad Wongso, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (15/10/2016), sekitar pukul 19.30 WIB.

Pengendara kendaraan roda dua yang belum diketahui identitasnya tersebut jatuh menghantam aspal, walau masih mengenakan helm korban pingsan akibat benturan yang cukup keras. Korban oleh warga sekitar segera dilarikan ke rumah sakit.

Menurut sumbet Borneonews yang kebetulan berada di belakang korban mengatakan, saat melintas di jalan tersebut korban tidak melihat ada bekas galian proyek yang belum selesai, karena dalam kecepatan tinggi korban tidak sempat menghindar tanpa ampun ia terpental dan jatuh dengan benturan yang cukup keras.

"Korban dari Pangkalan Bun sudah beriringan sama saya, setiba di Ahmad Wongso tepatnya sebelum FH Untama ada galian bekas proyek yang lumayan dalam, karena gelap korban menabrak lubang tersebut dan terpental hingga pingsan," kata Kusnan di lokasi kejadian, Sabtu (15/10/2016).

Ia pun menyayangkan pihak kontraktor yang tidak memberikan tanda peringatan kepada pengendara. Padahal galian tersebut membahayakan pengguna jalan. Selain itu kondisi jalan yang gelap tanpa penerangan jalan itu juga menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan.

"Bekas galian proyek tersebut rawan apalagi kondisi gelap kalau sudah ada kecelakaan seperti ini siapa yang bertanggung jawab," kata dia.

Paska kecelakaan warga yang berdatangan segera memasang rambu dengan menancapkan ranting pohon berdaun rimbun agar pengendara dapat mengetahui bahwa di lokasi tersebut ada gundukan dan galian proyek. (KOKO SULISTYO/m)

Berita Terbaru