Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengalaman Pertama Menulis Berita, Meyustina Raih Juara III

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Oktober 2016 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Baru mencoba menulis berita tidak membuat Meyustina Noviantika Sitohang bermalas-malasan. Ia membuktikan, meskipun pengalaman pertama namun namanya tercetak sebagai juara ketiga Lomba Menulis Berita dalam Bulan Bahasa yang digelar Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah, 10-14 Oktober 2016. Siswa kelas XII IPA SMAN 5 Palangka Raya ini mengaku hanya sempat berlatih beberapa minggu sebelum lomba namun nyatanya ia bisa memperoleh gelar ini.

"Ini pengalaman pertama saya dan dapat juara ketiga saya sangat bersyukur. Padahal latihannya hanya sekitar seminggu sebelum lomba. Belajarnya dibimbing di ekskul Bahasa dan Sastra Indonesia. Selain itu juga saya belajar dari membaca kolom dan berita di internet," ungkap Meyustina Nosaat diwawancarai Borneonews, akhir pekan lalu.

Remaja 17 tahun ini mengambil tema kegiatan intra sekolah untuk tulisannya dan menulis berita berjudul "Telkomsel Adakan Seminar The Nextdev Junior di SMAN 5 Palangka Raya."

Ditanyai apakah ia memiliki cita-cita menjadi wartawan, anak kedua dari 4 bersaudara ini mengaku wartawan bukanlah cita-citanya. "Maunya jadi dokter tapi untuk nambah pengalaman Saya coba ikut ini. Ternyata ada bakat juga, ya," canda remaja asli Kabupaten Kuala Kapuas ini.

Meski menulis berita adalah pengalaman pertama baginya, putri dari pasangan Pining Sitohang dan Surta Manalu ini juga pernah mengikuti lomba nulis cerpen waktu kelas X meski belum mendapat juara. Prestasi lain juga sudah sering ia dapatkan seperti menjadi Juara 1 Lomba Debat Bahasa Indonesia tingkat Kota Palangka Raya 2015, Juara 1 presentasi PMR tingkat WIRA kota Palangka Raya 2015.

Lainnya, Juara 1 cerdas cermat PMR tingkat Wira lomba PMR terbuka se-Kalimantan Tengah. Selain itu siswa yang masih tinggal di asrama SMAN 5 Palangka Raya ini juga menjadi Juara 1 lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2016 yang menghantarkannya ke tingkat nasional sebagai wakil Kalteng dan berhasil memperoleh juara 2 dalam PCTA yang digelar oleh Kementerian Pertahanan RI tersebut, serta berbagai prestasi lainnya. (TESTI PRISCILLA/N).

Berita Terbaru