Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi di Katingan Buru Pengedar Zenith

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Oktober 2016 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan AKBP Tato Pamungkas Suyono menegaskan jika pihaknya sejauh ini terus memburu pengedar obat-obatan terlarang, seperti Zenith yang akhir-akhir ini peredarannya marak di sejumlah wilayah.

"Selama masih ada peredaran, kita terus melakukan upaya pencegahan termasuk memburu para pengedarnya, baik narkoba jenis sabu maupun zenith dan obat-obatan terlarang lainnya," kata Kapolres Katingan AKBP Tato Pamungkas Suyono, Sabtu (15/10/2016).

Hingga sejauh ini, kata Kapolres, sudah ada puluhan pengedar, khususnya Zenith (Carnopen) yang kasusnya telah dilimpahkan ke pihak Kejari Kasongan.

"Yang jelas kita berupaya maksimal dalam memerangi narkoba ini, termasuk peredaran Zenith. Dan kita sudah meminta pihak polsek-polsek yang ada untuk meningkatkan patroli di wilayahnya masing-masing," sebutnya.

Sementara itu ,menurut Ketua LSM Suara Rakyat Katingan Anto Saptono mengatakan, jika peredaran narkoba di daerahnya khusus Zenith sudah merambah sampai ke pelosok desa. Bahkan anak usia sekolah atau pelajar kini sudah mulai mengonsumsi Zenith itu, misalnya yang terjadi di SMP Negeri 2 Dahian Tunggal Kecamatan Pulau Malan.

"Beberapa hari lalu pihak Sat Pol PP mengamankan 47 siswa SMP Negeri 2 Dahian Tunggal itu, itu baru satu sekolah, mungkin sekolah lainnya di kecamatan lain juga ada siswanya yang sudah kecanduan narkoba jenis zenith ini," katanya.

Untuk itu Anto Saptono berharap kepada pengedar dan pemakai zenith juga harus diproses hukum sebagai efek jera.

"Aparat juga harusnya lebih gencar melakukan razia terhadap peredaran narkoba ini, baik jenis sabu, zenith dan obat-obatan lainnya maupun minuman keras," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru